x

Cetak Gol ke Gawang Filipina, Marselino Tak Sangka Gaya Selebrasinya Ditonton Richarlison

Selasa, 3 Januari 2023 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan terkejut gol dan selebrasinya di laga Filipina vs Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022 disorot Richarlison.

FOOTBALL265.COM - Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan terkejut gol dan selebrasinya di laga Filipina vs Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022 disorot Richarlison.

Timnas Indonesia baru saja memastikan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022. Hal itu didapat usai mereka sukses mengalahkan Filipina 2-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga

Datang sebagai tamu di Rizal Memorial Stadium, gol kemenangan Timnas Indonesia saat itu dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.

Meskipun menang, Timnas Indonesia pada akhirnya harus puas pulang ke Tanah Air dengan status runner up Grup A dengan koleksi 10 poin.

Posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 sendiri berhasil direbut oleh Thailand, yang meskipun poinnya sama namun unggul dalam hal selisih gol.

Baca Juga

Terlepas dari hasil laga tersebut, ada hal menarik yang terjadi pasca kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Filipina di penyisihan Grup A Piala AFF 2022 tersebut.

Hal menarik itu terkait dengan gol Marselino Ferdinan. Selepas mencetak gol, ia tiba-tiba berselebrasi seperti burung mengikuti gaya bintang Tottenham Hotspur, Richarlison.

Gaya Marselino itu sendiri langsung diunggah oleh akun Instagram PSSI dalam format reel dan disaksikan lebih dari 9,5 juta kali dengan likes mencapai 394 ribu.

Baca Juga

Hebatnya, ternyata di antara banyaknya orang yang menyaksikan video tersebut, ternyata salah satunya adalah Richarlison sendiri.

Tak hanya menonton, Richarlison bahkan mengunggah momen gol dan selebrasi Marselino Ferdinan di laga tersebut ke dalam unggahan Instastory akun pribadinya.


1. Marselino Tak Menyangka Ditonton Richarlison

Richarlison ternyata menonton gol dan selebrasi Marselino Ferdinan di laga Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Unggahan dari Richarlison yang menampilkan gol dan selebrasi Marselino Ferdinan dalam laga Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pun menjadi viral.

Tidak heran jika kemudian kabar tersebut juga sampai ke telinga Marselino Ferdinan, yang tak menyangka jika Richarlison menyadari gaya selebrasinya ia tiru.

Baca Juga

"Perasaannya? Kaget dan senang! Memang sudah direncanakan sebelumnya kalau cetak gol bakal ngelakuin seperti Richarlison," ujar Marselino pada awak media.

Marselino pun menceritakan alasan yang membuat dirinya memang sudah berencana melakukan gaya selebrasi Richarlison bila sukses mencetak gol.

Baca Juga

"Suka karena lucu selebrasinya. Udah lama tahu juga gaya selebrasi Richarlison dan saya memang suka karena mengeluarkan aura positif," pungkas pemain Persebaya Surabaya itu.

Sekadar informasi, selepas pertandingan melawan Filipina para pemain Timnas Indonesia tidak langsung pulang ke Tanah Air dan masih berada di Filipina.

Para pemain tim besutan Shin Tae-yong tersebut baru terbang dari Filipina menuju Indonesia pada Selasa (03/01/23) malam dari Ninoy Aquino International Airport.

Setelah tiba di Indonesia, Saddil Ramdani dkk memiliki waktu 3 hari untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi babak semifinal Piala AFF 2022 yang digelar 2 leg.

Baca Juga

Leg pertama sendiri akan berlangsung di Indonesia pada 6 Januari 2022, sementara leg kedua Timnas Indonesia akan melakoni laga away pada 9 Januari 2022.

Di babak semifinal nanti, Marselino Ferdinan dan penggawa Timnas Indonesia lainnya akan menghadapi Vietnam yang keluar sebagai juara Grup B Piala AFF 2022.

FilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalRicharlisonMarselino FerdinanPiala AFF 2022

Berita Terkini