x

Jelang Duel Arsenal vs Newcastle, Mikel Arteta Tak Sabar Nantikan Kemenangan di Emirates Stadium

Selasa, 3 Januari 2023 13:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Arsenal di ambang untuk memperlebar jarak menjadi 10 poin, jika mampu mengalahkan Newcastle United di laga pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023.

FOOTBALL265.COM – Arsenal di ambang untuk memperlebar jarak menjadi 10 poin, jika mampu mengalahkan Newcastle United di laga pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023.

Pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023, pertandingan antara Arsenal vs Newcastle United bakal menjadi laga paling menarik di awal tahun 2023.

Di tengah penampilan sempurna dari pasukan Mikel Arteta, mereka akan menghadapi salah satu tim yang sedang naik daun, Newcastle United.

Arsenal saat ini tengah memimpin klasemen dengan total 43 poin setelah mengamankan 14 kemenangan, satu hasil imbang, dan baru menelan satu kekalahan.

Sementara Newcastle United berada di urutan ketiga dengan total 34 poin usai memenangkan sembilan pertandingan, tujuh hasil imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga

Berdasarkan hal tersebut, pertandingan antara Arsenal dan Newcastle diyakini bakal berlangsung dengan ketat, karena di musim ini The Gunner tampil cukup konsisten.

Musim ini merupakan momen bagi Arsenal untuk memenangkan gelar Liga Inggris, setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions di musim lalu.

Baca Juga

Arsenal juga memiliki peluang untuk kembali merebut gelar juara Premier League sejak keberhasilan mereka pada 2024 silam.

Mikel Arteta tidak ingin terlalu larut dalam momen mengesankan ini dan meminta para pemainnya untuk tetap fokus dengan pertandingan berikutnya.

Kendati demikian, Mikel Arteta tetap tidak sabar untuk menantikan kemenangan di Stadion Emirates pada laga Arsenal vs Newcastle di pekan ke-19 Liga Inggris.

Baca Juga

1. Mikel Arteta Ingin Memperlebar Keunggulan

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Melansir dari laman Irish Examiner, dilaporkan bahwa Mikel Arteta meminta seluruh pemain dan bahkan pendukung Arsenal untuk tetap bersikap realistis.

Meskipun, pelatih kelahiran Spanyol itu tak menutup kebahagiaannya dengan penampilan para pemainnya di musim ini.

“Jika dilihat dari cara kami bermain, itu jelas sangat mengesankan. Kami sangat senang dengan itu,” kata Mikel Arteta dikutip dari laman Irish Examiner.

Tapi, Arteta sadar bahwa memiliki selisih tujuh poin dari Manchester City bukan berarti membuat posisi Arsenal aman.

Oleh karena itu, ia ingin terus mempertahankan performa baik ini demi memenangkan banyak pertandingan di laga-laga berikutnya, termasuk ketika menghadapi Newcastle dini hari nanti.

Baca Juga

“Untuk tahun 2023, saya ingin menang melawan Newcastle. Juga di pertandingan-pertandingan berikutnya. Itulah mimpi saya,” tambahnya.

Arteta juga mengetahui bahwa Newcastle bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih setelah mereka memenangkan delapan pertandingan.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu mengklaim bahwa Eddie Howe telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, usai membantu The Magpies menjadi penantang gelar Liga Inggris musim ini.

Untuk itu, pertandingan menghadapi Newcastle akan menjadi ujian besar bagi Arsenal, terlebih ketika mereka bermain di markas sendiri.

“Ini akan menjadi ujian besar lainnya. Tetapi, kami bermain di rumah di depan pendukung kami sendiri. Saya sangat menantikannya," pungkas Mikel Arteta.

Baca Juga

Sumber: Irish Examiner

ArsenalNewcastle UnitedLiga Inggris

Berita Terkini