x

Kunci Chelsea Datangkan Rafael Leao dari AC Milan. Cuma tunggu Restu Todd Boehly

Selasa, 3 Januari 2023 21:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Chelsea disebut tengah menunggu restu dari sang pemilik, Todd Boehly untuk mendatangkan Rafael Leao dari klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Salah satu transfer yang ditunggu publik jelang Januari 2023 adalah hengkangnya penyerang asal Portugal, Rafael Leao dari AC Milan.

Belakangan, Rafael Leao diisukan tengah diminat beberapa klub, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Chelsea.

Hanya saja, Chelsea dikabarkan menjadi yang terdekat untuk segera meresmikan transfer Rafael Leao dari AC Milan.

Pemain timnas Portugal ini belakangan juga menjadi penyerang andalan di AC Milan dan tak tergantikan di posisi sayap kiri.

Baca Juga

Seperti diketahui, Rafael Leao mampu mengemas 7 gol dan 10 assist dari 26 penampilan bersama dengan AC Milan dan timnas Portugal di kompetisi musim 2022/2023.

Produktivitas Rafael Leao tentu diidam-idamkan oleh klub lain yang memang menginginkan penyerang baru yang tajam.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea dikabarkan akan menunggu restu dari sang pemilik, Todd Boehly yang kabarnya belum menyetujui transfer tersebut.

Sebenarnya, Rafael Leao sendiri disebut tak akan hengkang dari Chelsea, mengingat skuad AC Milan sendiri banyak yang meminta sang pemain untuk bertahan.

Pemain-pemain tersebut adalah Olivier Giroud dan Fikayo Tomori yang sempat membela Chelsea berharap Rafael Leao bertahan di AC Milan.

Baca Juga

1. Rafael Leao Bakal Bertahan di AC Milan

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Bahkan, wartawan transfer terkemuka Italia, Gianluca Di Marzio berujar bahwa Rafael Leao akan bertahan dan meneken kontrak baru bersama AC Milan.

Sebelumnya, Rafael Leao juga sudah diminta oleh Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan untuk bertahan lebih lama di klub.

“Saya meminta Rafael Leao untuk meneken kontrak baru dan bertahan di AC Milan. Rafael Leao bahagia di sini dan ingin terus berkembang,” ujar Pioli.

“Rafael Leao terus meningkat dan merasa nyaman di AC Milan dengan pemain-pemain lain yang saya asuh,” imbuh Stefano Pioli.

Selain Chelsea, Manchester City juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Rafael Leao yang disebut sebagai salah satu pemain terbaik AC Milan.

Baca Juga

Kabarnya, pelatih The Citizens, Pep Guardiola sudah menyiapkan skema transfer baru untuk mendatangkan eks pemain Sporting Lisbon itu.

Salah satu siasat Manchester City adalah melakukan pertukaran yang akan terjadi dengan memberkan Jack Grealish sebagai pemain tumbal untuk menggantikna Rafael Leao di AC Milan.

Baca Juga

Hanya saja, peluang Manchester City dikabarkan tertutup, karena Rafael Leao disebut akan bertahan dengan AC Milan untuk beberapa waktu mendatang.

Tentu saja, saga transfer Rafael Leao akan menjadi pembicaraan karena Chelsea belum hilang minat dan akan memberikan tawaran kepada AC Milan.

Namun, AC Milan tentu akan memberikan tawaran yang pantas agar membuat Rafael Leao bertahan selepas bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanRafael Leao

Berita Terkini