x

Manchester United vs Bournemouth: Erik ten Hag Sebut Trio Andalannya Siap Tempur

Selasa, 3 Januari 2023 14:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

FOOTBALL265.COM - Manchester United akan bersua Bournemouth di pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League). Erik ten Hag mengungkapkan trio andalannya sudah pulih dari cedera.

Laga Manchester United vs Bournemouth dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Rabu (04/01/23) dini hari WIB.

Kabar baik dari Man United, sejumlah pemain andalannya yang sebelumnya absen, kini dilaporkan dalam kondisi bugar dan siap tempur.

Mereka adalah Lisandro Martinez , Scott McTominay dan Diogo Dalot. Ketiganya sempat absen dari dua laga terakhir Manchester United.

Diketahui, Martinez belum terlihat di Manchester United karena masih menjalani masa libur usai menghantarkan Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Kemudian, Scott McTominay tampak absen di 2 laga Setan Merah saat melawan Nottingham Forest dan Wolverhampton, karena menderita sakit.

Adapun Diogo Dalot juga tak terlihat di jajaran skuat Man United sejak Liga Inggris Premier League dilanjutkan pasca gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ia dikabarkan mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Portugal, dan diharuskan menepi lapangan dalam beberapa pekan.

Erik ten Hag dalam keterangan resminya jelang laga kontra Bournemouth, mengatakan Scott dan Martinez dipastikan akan ikut dalam skuat Man United.

"Kita harus melihat. Keduanya berlatih kemarin dan hari ini, jadi saya cukup optimis [mereka] kembali ke skuad, keduanya," kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

1. Dilema Erik ten Hag

Prediksi pertandingan antara Manchester United vs AFC Bournemouth (Liga Inggris).

Di lain sisi, Erik ten Hag menyatakan keraguannya untuk memainkan Diogo Dalot dalam laga Man United vs Bournemouth nanti malam.

Pasalnya, Dalot belum sepenuhnya pulih dari masalah cedera, meskipun pemain asal Portugal itu sudah mengikuti sesi latihan bersama The Red Devils.

"Diogo Dalot juga, dia membuat kemajuan yang bagus. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko dengan siapa pun karena kami tahu masih banyak pertandingan yang akan datang dan kami membutuhkan skuat penuh untuk menutupinya." semua permainan." kata Erik ten Hag.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Axel Tuanzebe juga bakal absen di skuat MU untuk waktu yang panjang. Sedangkan, Jadon Sancho diprediksi absen, karena masih berlatih terpisah di kompleks latihan Carrington.

Kembalinya Martinez sangat krusial, mengingat Manchester United kini krisis bek tengah.

Baca Juga

Hal itu membuat ten Hag terpaksa menurunkan gelandang Casemiro dan bek kiri, Luke Shaw ke pos bek tengah di beberapa laga terakhir MU.

Pasalnya, Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai komando bek tengah sebelumnya harus absen karena sakit.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat pelatih 52 tahun itu harus putar otak guna menutupi celah di lini pertahanan Manchester United jelang melawan Bournemouth.

"Tentu saja Anda punya ide dan rencana, tapi terkadang itu berubah karena keadaan seperti penyakit dari Harry Maguire dan dari Victor Lindelof," katanya

"Biasanya mereka harus memulai permainan yang baru saja kami mainkan, tetapi kemudian Casemiro melakukannya dengan baik sebagai bek tengah, Luke Shaw melawan Forest sangat baik, dan Anda juga melihat ke dalam rencana permainan, cara kami harus mengalahkan Wolves, dan Saya pikir itu adalah pertandingan terbaik dengan Varane] dan Luke," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sportsmole

Manchester UnitedBournemouthLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini