x

5 Pemain Harga Pasar Termurah yang Moncer di Piala Dunia 2022, Termasuk Incaran AC Milan

Rabu, 4 Januari 2023 11:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

FOOTBALL265.COM - Tampil di Piala Dunia 2022 tentu membuat sederet pemain dengan harga pasar termurah ini jadi rebutan klub-klub top Eropa. Termasuk oleh klub raksasa Liga Inggris seperti Chelsea. 

Harga pasar seorang pemain menurut Transfermarkt, memang berdasarkan performa mereka kala bermain untuk klub dan negaranya. 

Baca Juga

Penilaian tentu akan sangat ketat apabila para pemain tersebut tampil di panggung akbar seperti Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Tidak hanya disesaki dengan bintang harga pasar yang mahal, Piala Dunia 2022 kemarin juga menjadi panggung untuk para pemain yang sebelumnya tidak populer. 

Bahkan para pemain yang tidak populer ini seolah tidak tercium sama sekali oleh klub-klub top Eropa. 

Baca Juga

Namun melihat penampilan yang luar biasa selama membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022, mereka mampu muncul ke permukaan. 

Lantas siapa saja 5 pemain yang tampil luar biasa namun masih memiliki harga pasar murah selama di Qatar? Simak selengkapnya.

5. Harry Souttar

Di urutan kelima alias yang termurah adalah pemain Stoke City yang tampil solid untuk lini pertahanan Australia di Piala Dunia 2022, yakni Harry Souttar. 

Baca Juga

Lawan-lawan terlihat cukup sulit menembus pertahanan Australia dan itu disinyalir karena penampilan luar biasa Souttar. 

Menurut Transfermarkt, pemain yang kini membela Stoke City ini ternyata harga pasarnya hanya berkisar 6 juta euro atau setara Rp99 miliar. 


1. 4. Luis Chavez

Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

Luis Chavez, salah satu pemain Meksiko yang mampu menarik perhatian di Piala Dunia 2022. Dia mampu menunjukkan kualitas sebagai jenderal lini tengah. 

Kualitasnya terlihat ketika Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi di laga terakhir Grup C. Gol kedua Meksiko dicetak oleh Luis Chavez lewat tendangan dari jarak jauh. 

Baca Juga

Pemain asal klub Meksiko Pachucha FC ini ternyata harganya hanya 8 juta euro atau sekitar Rp132 miliar saja. Jika ada klub top berminat, tentu angka ini tidaklah mahal. 

3. Jakob Kiwior

Polandia menjadi salah satu tim yang memiliki pertahanan bagus di Piala Dunia 2022. Salah satu bek yang menarik perhatian adalah Jakub Kiwior. 

Bek yang sedang diincar AC Milan ini memang sangat rajin menggagalkan atau memblok tendangan-tendangan para lawannya. 

Baca Juga

Meski begitu, Kiwior bukanlah pemain top atau populer seperti punggawa Polandia lainnya, misalnya Wojciech Szczesny, Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski.

Harga pasarnya menurut Transfermarkt pun terbilang sangat murah, yakni berkisar 8 juta euro atau sekitar Rp132 miliar.

2. Josip Juranovic

Tidak ada debat terhadap pernyataan Kroasia tampil luar biasa di Piala Dunia 2022 kemarin. Namun semua itu tidak lepas dari peran besar Josip Juranovic. 

Baca Juga

Pemain yang menghuni bek kanan ini membuktikan kualitasnya saat Kroasia transisi bertahan dan menyerang. 

Sudah banyak diincar klub top Eropa, Juranovic masih memiliki harga pasar yang murah yakni 9 juta euro atau sekitar Rp148,2 miliar. 


2. 1. Ritsu Doan

Ritsu Doan pemain Timnas Jepang

Di posisi pertama ada Ritsu Doan. Pemain berposisi sebagai winger kanan ini tampil ciamik di sektor depan timnas Jepang pada Piala Dunia 2022. 

Kecepatan yang dimilikinya kerap membuat wing bek negara peserta kelimpungan menghentikannya.

Total ia sudah membukukan 2 gol dan menjadikan Ritsu Doan sebagai top skor timnas Jepang di Piala Dunia 2022 dengan 2 gol tersebut. 

Baca Juga

Bersama Timnas Jepang, pemain SC Freiburg itu menjalani debut sejak September 2018. Hingga saat ini, pemain 24 tahun itu telah mencatatkan 33 caps dengan torehan 5 gol.

Meski tampil apik, Ritsu Doan ternyata memiliki harga pasar yang terbilang murah yakni 15 juta euro atau setara Rp247,3 miliar.

MeksikoJepangAC MilanPiala Dunia 2022Josip Juranovic

Berita Terkini