x

Bursa Transfer Liga 1: Lepas 4 Pilar, Barito Putera Rencana Datangkan 3 Pemain Lokal

Rabu, 4 Januari 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah resmi melepas empat pemain, Barito Putera berencana mendatangkan tiga pemain lokal pada bursa transfer Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Setelah resmi melepas empat pemain, Barito Putera berencana mendatangkan tiga pemain lokal pada bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Dua dari empat pemain yang dilepas Barito Putera di paruh musim Liga 1 adalah pemain pilar, yakni Ambrizal Umanailo dan Muhammad Luthfi Kamal.

Sementara dua pemain lainnya adalah pemain pelapis yang jarang mendapatkan jam terbang, yakni Rendy Saputra dan kiper jebolan Garuda Select, Yogi Hermawan.

Diketahui, Ambrizal Umanailo sudah bergabung dengan skuat Borneo FC. Sementara gelandang Timnas Indonesia, Luthfi Kamal, baru saja menandatangani kontrak bersama klub PSIS Semarang.

Baca Juga

Ada pemain pergi, tentu ada pula gantinya. Saat ini Barito Putera dirumorkan tengah membidik tiga pemain lokal yang masuk dalam skema pelatih Rodney Goncalves.

Pemain pertama, yakni Ray Redondo dari PSIS Semarang, yang berposisi sebagai kiper. Pemain berusia 26 tahun itu akan jadi pelengkap stok penjaga gawang Barito.

Baca Juga

Sebab, saat ini Laskar Antasari sudah memiliki Aditya Harlan, Joko Ribowo, dan Nor Halid yang tampil secara bergantian.

Hanya saja, hal ini masih sebatas rumor, karena sulit bagi PSIS Semarang untuk melepas Ray Redondo yang notabene adalah salah satu pemain inti tim.

Sejauh ini Ray Redondo sudah bermain dalam delapan laga dan mencatat satu cleansheet. Namun sejak Liga 1 digelar dengan sistem bubble, Ray tidak masuk dalam daftar susunan pemain PSIS.

Baca Juga

1. Barito Bidik Riyan Ardiansyah dan Komarudin?

Winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah. Foto:

Pemain kedua yang masuk dalam daftar buruan Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022-2023, rupanya masih dari skuat PSIS Semarang, yakni Riyan Ardiansyah.

Riyan Ardiansyah sejatinya merupakan bek kanan, yang juga menjadi salah satu pilar PSIS Semarang di sepanjang Liga 1 musim ini.

Ia tampil dalam 12 laga bersama Laskar Mahesa Jenar, tiga di antaranya masuk dari bangku cadangan. Riyan masih diandalkan walaupun terjadi pergantian posisi pelatih.

Meski bermain sebagai fullback, tetapi Riyan juga piawai bermain sebagai winger dan berkontribusi melesakkan empat gol untuk PSIS. Bahkan, tiga dari empat gol itu adalah hattrick ke gawang Persikabo.

Tentu Barito Putera harus berupaya keras jika ingin membajak Riyan Ardiansyah, yang dapat jam terbang reguler bersama PSIS.

Baca Juga

Pemain lokal ketiga yang menjadi incaran Barito Putera adalah Komarudin dari PSS Sleman. Winger 27 tahun itu sudah pamit kepada klub lewat media sosial Instagram.

"Saya berterima kasih untuk semua, termasuk pendukung PSS Sleman yang selalu hadir di stadion. Dukungan kalian sangat luar biasa," ungkap Komarudin.

Baca Juga

Sepanjang musim ini, Komarudin hanya bermain dalam tujuh laga, itu pun hanya dua kali masuk daftar starting line up PSS.

Komarudin juga sempat terkena cedera engkel yang membuatnya harus menepi. Setelah sembuh, ia jarang mendapatkan menit bermain di skuad Seto Nurdiyantoro.

Barangkali Komarudin ingin mendapatkan tantangan baru dengan bergabung ke kubu Bariro Putera, yang saat ini tengah berjuang untuk lepas dari jerat degradasi Liga 1 2022/23.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Luthfi KamalBerita TransferRiyan ArdiansyahBerita Bursa TransferBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini