x

Cari Direktur Baru, Duet Sehati Paolo Maldini di AC Milan Masuk Daftar Juventus

Rabu, 4 Januari 2023 00:44 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Duet sehati Paolo Maldini di klub Liga Italia, AC Milan, yaitu Ricky Massara disebut-sebut tengah diincar Juventus sebagai Direktur Olahraga baru.

Selepas masalah yang mendera karena krisis keuangan, Juventus tengah membangun kembali klubnya dari keterpurukan.

Seperti diketahui, Juventus ditinggal dua petingginya belum lama ini, yaitu Presiden, Andrea Agnelli dan wakil Presiden, Pavel Nedved.

Hanya saja, Juventus belakangan juga ditinggal beberapa petinggi, salah satunya posisi Direktur Olahraga yang kabarnya akan diisi orang baru.

Memang, La Vecchia Signora masih memiliki Federico Cherubini sebagai Direktur Olahraga baru, tetapi tim memerlukan penyegaran.

Baca Juga

Pasalnya, posisi Direktur Olahraga sangat vital untuk keseluruhan tim sepak bola dan jabatan inilah yang menentukan langkah tim, khususnya Juventus.

Juventus sendiri sempat digawangi oleh beberapa petinggi profesional yang membawa tim menuju kejayaan. Tercatat, ada nama Beppe Marotta yang setelah menggawangi Juventus, kemudian memimpin transformasi Inter Milan.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Fabio Paratici yang kini membantu pelatih asal Italia, Antonio Conte di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Hanya saja, Fabio Paratici justru disorot karena praktik kotornya membeli pemain dengan harga mahal, sehingga Juventus terkena krisis keuangan.

Salah duanya adalah ketika Juventus melakukan  transfer pemain sayap, yaitu Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Baca Juga

1. Juventus Bakal Tunjuk Ricky Massara

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Hanya saja, Juventus dikabarkan akan merekrut Direktur Olahraga baru yang tentu saja bukan orang yang tak dikenal.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, orang tersebut adalah Ricky Massara, sosok yang menjadi salah satu tulang punggung transformasi AC Milan.

Bersama legenda AC Milan, Paolo Maldini, sosok pebisnis yang satu ini menjadi penentu arah kebijakan transfer klub yang kerap kali berhasil dengan baik.

Beberapa pemain yang mampu didatangkan adalah Rafael Leao, Olivier Giroud, hingga membawa kembali Zlatan Ibrahimovic ke klub yang membawa gelar juara Liga Italia.

Ketertarikan Juventus pada Ricky Massara sendiri muncul dari sang pelatih, Massimiliano Allegri yang ternyata sempat menjadi rekan satu tim kala membela Pescara pada tahun 1999-2000.

Baca Juga

Selepas pensiun usai membela Tivoli, Ricky Massara kemudian masuk menjadi asisten pelatih di beberapa klub Italia, seperti Benevento, Pescara, dan Martina.

Namun demikian, pria berusia 54 tahun ini kemudian dikenal sebagai pebisnis di dunia sepak bola selepas menjadi aissten Walter Sabatini di AS Roma dan Palermo.

Baca Juga

Selepas mendapat lisensi sebagai Direktur Olahraga, Massara sempat menangani proyek di Inter Milan bersama Walter Sabatini usai diakuisisi oleh Jiangsu Suning.

Selain itu, Ricky Massara juga pernah menjabat sekretaris direksi kala AS Roma mempekerjakan pakar asal Spanyol, Monchi sebagai Direktur Olahraga

Hanya saja, pada 2019, perjalanan membawa Ricky Massara sebagai Direktur Olahraga AC Milan yang dikenal berhasil saat berduet dengan Paolo Maldini dengan satu gelar Golden Globe Soccer Awards 2022.

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini