x

Liga Italia: Jelang Hadapi Salernitana, AC Milan Ketiban Musibah

Rabu, 4 Januari 2023 02:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Charles De Ketelaere menutup wajahnya usai AC Milan dikalahkan Torino (31/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM – AC Milan tengah ketiban musibah jelang melakoni lanjutan Liga Italia 2022/23 kontra Salernitana, Rabu (04/01/23) petang WIB.

Musibah yang didapat AC Milan itu adalah bertambahnya daftar pemain yang cedera, yakni sang bek gaek, Simon Kjaer.

Dilansir dari Football Italia, bek gaek berusia 33 tahun itu harus menepi dari laga ini karena gangguan cedera pada otot kakinya.

Absennya bek berpaspor Denmark itu pun menambah derita klub berjuluk Rossoneri tersebut jelang lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Simon Kjaer menambah daftar panjang cedera AC Milan yang telah kehilangan delapan pemainnnya di musim ini akibat cedera.

Baca Juga

Delapan pemain tersebut antara lain Mike Maignan, Divock Origi, Ante Rebic, Fode Ballo-Toure, Alessandro Florenzi, Rade Krunic, Junior Messias, dan Zlatan Ibrahimovic.

Karena absennya para pemain ini, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan pun harus membuat beberapa perubahan di laga kontra Salernitana.

Baca Juga

Diprediksi Olivier Giroud dan Theo Hernandez akan dipaksa bermain lebih cepat meski tengah berlibur pasca Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, saat ini kedua penggawa Timnas Prancis itu tengah beristirahat usai tampil hingga partai final ajang empat tahunan tersebut.

Meski begitu, problema yang menimpa AC Milan ternyata juga berlaku bagi Salernitana yang juga kehilangan empat pemain, entah karena cedera maupun hukuman bertanding.

Baca Juga

1. Butuh Kemenangan

Selebrasi gol pemain AC Milan, Rafael Leao usai cetak gol di Liga Champions.

AC Milan sendiri tengah membutuhkan kemenangan untuk terus menempel pemuncak klasemen Liga Italia 2022/23, Napoli.

Saat ini, AC Milan yang ada di peringkat kedua, terpaut delapan poin dari tim berjuluk Partenopei tersebut dengan jumlah pertandingan yang sama, yakni 15 laga.

Baca Juga

Posisi AC Milan ini belum terbilang aman. Sebab, tim berjuluk Rossoneri ini hanya terpaut dua poin saja dari Juventus yang ada di peringkat ketiga.

Selain Juventus, AC Milan juga berpeluang disalip Lazio di peringkat keempat, Inter Milan di peringkat kelima, dan Atalanta di peringkat keenam.

Kesempatan AC Milan memperpendek jarak poinnya dengan Napoli pun terbuka lebar, mengingat Napoli akan mengadapi lawan berat di pekan ke-16.

Baca Juga

Napoli sendiri akan menghadapi Inter Milan yang juga tengah berjuang masuk ke daftar perburuan Scudetto atau juara Liga Italia.

Sehingga, laga kontra Salernitana pun wajib dimenangkan AC Milan untuk tetap menjaga asa mempertahankan Scudetto yang diraihnya musim lalu.

Serie A ItaliaAC MilanSalernitanaLiga ItaliaSimon KjaerBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini