x

Akui Kedigdayaan Arsenal di Liga Inggris, Pep Guardiola Mulai Pesimis Peluang Man City

Kamis, 5 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal semakin perkasa di Liga Inggris (Premier League), Pep Guardiola mulai pesimis dengan peluang juara Manchester City. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM – Arsenal semakin perkasa di Liga Inggris (Premier League), Pep Guardiola mulai pesimis dengan peluang juara Manchester City.

Persaingan Arsenal dan Man City di papan atas klasemen Liga Inggris 2022/23 telah menjadi tontonan hingga pertengahan musim ini.

Arsenal saat ini tengah nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 disusul dengan Man City di peringkat kedua.

Total, 44 poin telah dikumpulkan Arsenal dalam 17 pertandingan yang telah mereka jalani hingga pekan ke-19 lalu.

Sebanyak 14 kemenangan, 2 kali hasil imbang, dan 1 kali kalah adalah rincian yang didapatkan Arsenal dalam memperoleh 44 poinnya.

Baca Juga

Arsenal juga terpantau sebagai klub yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Sebanyak 40 gol setidaknya telah Arsenal ciptakan dengan 14 kebobolan.

The Gunners, julukan Arsenal, hanya kalah dari Man City yang telah menorehan 44 gol dalam 16 pertandingan yang telah mereka jalani.

Baca Juga

Man City sendiri saat ini menjadi penempel ketat Arsenal dengan 36 poin mereka. Armada Pep Guardiola masih memiliki potensi untuk mendekati tim asuhan Mikel Arteta setelah memiliki tabungan satu laga.

Saat ini, Man City berjarak delapan poin dari Arsenal. Jika berhasil meraih tiga poin dalam laga tabungannya melawan Chelsea, The Cityzens berpotensi menjaga jarak poin dengan Arsenal.

Mendapati ketatnya persaingan dengan Arsenal, pelatih Man City, Pep Guardiola mengaku memuji keperkasaan armada Mikel Arteta.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Puji Arsenal Sekaligus Pesimis Juara

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

Pujian kepada Arsenal dilontarkan oleh Pep Guardiola, akan tetapi pelatih berkepala plontos tersebut juga mengaku pesimis dengan peluang Man City mengejar The Gunners

“Cara Anda harus mengurangi jarak poin adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan,” ujar Pep Guardiola melansir dari situs resmi Man City.

“Mereka berada di atas rata-rata, mereka akan mencapai 100 poin, Arsenal, dengan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini,” lanjutnya.

“Jika mereka terus seperti itu, kami tidak akan bisa mengejar mereka. Jadi Anda harus hampir sempurna.”

“Kemarin mereka sangat bagus melawan Newcastle lagi. Kita akan lihat apa yang terjadi,” pungkas Pep Guardiola.

Baca Juga

Meski begitu, Pep Guardiola menilai musim Liga Inggris masih panjang, banyak hal yang masih akan bisa terjadi hingga akhir musim nanti.

“Dalam enam minggu banyak hal yang akan terjadi, ya pasti. Kami bahkan belum menyelesaikan leg pertama (paruh pertama musim). Banyak hal akan terjadi, ini adalah perasaan saya, untuk semua klub dan semua tim,” kata Pep.

Baca Juga

Man City akan bertandang ke markas Chelsea pada Jumat (06/01/22) dini hari WIB nanti dalam pertandingan lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris.

Menghadapi Chelsea, Pep Guariola mengaku armada Graham Potter sebagai lawan yang sulit meski saat ini mereka terseok-seok di papan tengah klasemen.

Dalam tiga pertemuan terakhir melawan Chelsea di ajang Liga Inggris, Manchester City selalu berhasil meraih kemenangan dari klub berjuluk The Blues tersebut. Tentunya mereka berharap hasil yang sama untuk menjaga poin dengan Arsenal.

Baca Juga

Sumber: mancity.com

ArsenalManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini