x

Cody Gakpo Minta Tumbal, 3 Pemain Liverpool Dipastikan Tak Main di Liga Champions

Kamis, 5 Januari 2023 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM – Kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool akhirnya meminta tumbal. Sebanyak tiga pemain dikabarkan terdepak dari skuad Liga Champions 2022-2023.

Liverpool disebut harus membuang paling tidak dua pemain dari skuat Liga Champions untuk paruh kedua musim 2022/2023.

Seperti diketahui, Liverpool akan menghadapi laga Liga Champions melawan Real Madrid yang akan digelar pada 21 Februari mendatang.

Hanya saja, skuat Liverpool akan berubah usai kedatangan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven yang dipandang sebagai penyegaran di lini depan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah menyusun daftar 24 nama untuk berlaga di fase grup Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Namun, dengan kedatangan pemain baru, yaitu Cody Gakpo, Liverpool disebut mulai mempertimbangkan pemain yang akan disisihkan dari total 25 pemain.

Hanya saja, Liverpool bisa saja memasukkan tiga pemain baru di skuad Liga Champions yang salah satunya adalah Cody Gakpo.

Baca Juga

Akan tetapi, ada dua pemain baru yang bisa saja dimasukkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, karena terkena cedera di paruh pertama.

Dua pemain tersebut adalah Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang tidak masuk skuat karena permasalahan cedera.

Setelah fit, Liverpool kemungkinan akan memainkan Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang sudah masuk dalam skuat  laga perdana paruh kedua Liga Inggris.

Baca Juga

1. Liverpool Bakal Depak 3 Pemain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Salah satu pemain yang kemungkinan akan dialihkan dari skuad Liverpool adalah Stefan Bajcetic yang akan terdepak dari susunan 24 pemain yang dibawa Jurgen Klopp dari Liga Champions.

Stefan Bajcetic sendiri merupakan pemain rekrutan Liverpool yang didatangkan dari Celta Vigo pada Desember 2020 dan akan ditaruh di pemain list B.

Kondisi ini terjadi karena Liverpool akan memprioritaskan Cody Gakpo yang akan diturunkan sebagai pengganti Luis Diaz di lini depan.

Selain itu, ada pemain-pemain lain, seperti Nat Phillips yang juga bisa ditukar dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang akan mengisi slot homegrown.

Selain itu, ada beberapa pemain yang akan masuk dalam List B skuad Liga Champions, seperti Harvey Davies, Isaac Mabaya, Luke Chambers, Curtis Jones, hingga Harvey Elliott.

Baca Juga

Kondisi ini akan membuat para pemain senior masuk dalam skuad 24 pemain yang akan digunakan oleh Jurgen Klopp di Liga Champions.

Dalam peraturan Liga Champions, ada minimal pemain asli binaan klub  yang harus diikutkan dalam skuad dan Liverpool sudah memenuhi hal tersebut.

Baca Juga

Liverpool menyertakan pemain-pemain, seperti Caomihin Kelleher, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold sebagai pemain yang dilatih oleh klub.

Sementara, Liverpool juga masih harus memperbaiki penampilan di Liga Ingris selepas kalah dari Brentford dengan skor 1-3 beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi putaran ketiga Piala FA 2022/2023 melawan Wolverhamton Wanderers pada Minggu (08/01/23).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga ChampionsBerita Bursa TransferCody Gakpo

Berita Terkini