x

Siap Comeback ke Liga Inggris, Legenda Man United Terdepan Gantikan Frank Lampard di Everton

Kamis, 5 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Wayne Rooney.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Everton disebut akan mengganti Frank Lampard dengan eks pemain Manchester United, Wayne Rooney di kursi pelatih.

Selain merupakan mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney memang mengawali karier sebagai pemain Everton.

Hanya saja, karier Rooney memang lebih banyak tersorot sebagai pemain The Red Devils yang dibawanya meraih trofi Liga Champions 2007-2008.

Namun demikian, karier Rooney sebagai pelatih tidaklah mentereng dengan menangani beberapa klub kecil, seperti Derby County dan DC United di Liga Amerika Serikat.

Meskipun belum mapan secara karier melatih, Wayne Rooney pun kini menjadi salah satu kandidat terdepan calon pelatih Everton menggantikan Frank Lampard.

Baca Juga

Frank Lampard sendiri belakangan diisukan akan segera diganti, mengingat performa Everton yang karut-marut di Liga Inggris.

Salah satunya ketika Everton dikalahkan oleh Brighton and Hove Albion di Liga Inggris dengan skor 1-4.

Baca Juga

Kala itu, Lampard justru menerima cemoohan publik Gooddison Park yang mulai tak puas dengan kepemimpinannya menangani Everton.

Satu hal yang akan menandai akhir karier Lampard di Everton adalah kalah di Piala FA pada Jumat (6/1/22) mendatang.

Hanya saja, Everton dikabarkan sudah mulai menyiapkan pengganti, dengan beberapa pelatih yang masuk dalam kandidat.

Baca Juga

1. Everton Masukkan Beberapa Kandidat Pengganti Frank Lampard

Frank Lampard, saat pelatih Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley/File Photo

Mantan pelatih Burnley, Sean Dyche kini menganggur usai dipecat pada akhir musim 2021/2022 lalu karena hasil yang buruk.

Sementara, Everton dikabarkan akan mendekati mantan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez yang juga tengah menganggur selepas gelaran Piala Dunia 2022. Roberto Martinez sendiri sempat menangani The Toffees pada 2013-2016 dan sempat menjadi pujaan Everton.

Hanya saja, Frank Lampard masih berharap bisa memperkuat Everton di bursa transfer Januari 2022 dengan meminjam penyeran Aston Villa, Danny Ings.

“Ini mengecewakan, bahkan di babak pertama. Saya akan berkata bahwa ini adalah kesalahan kami menerjemahkan tujuan klub, tetapi secara umum, kami punya kesempatan,” Frank Lampard.

“Tetapi, tiga gol dalam enam menit adalah kesalahan kami dalam bertahan dan ini membuat peluang kami hilang.”

Baca Juga

“Kami semua berusaha sekuat tenaga dan ini bukan sebuah pertanyaan yang harus diperdebatkan. Kami semua kecewa dan kami ingin memenangi pertandingan,” ujar Frank Lampard.

Sementara itu, Wayne Rooney sendiri tengah menjalani jeda melatih di tengah kompetisi Major League Soccer musim 2022 yang sudah usai.

Baca Juga

DC United sendiri sebenarnya tampil buruk dengan hanya meraih 7 kemenangan, 21 imbang, dan 6 kalah dari total 34 pertandingan.

Dengan rekor tersebut, DC United hanya menempati peringkat ke-14 klasemen sementara di bawah Toronto FC hingga Altanta United FC.

Kompetisi Major League Soccer 2022 dimenangi oleh Los Angeles FC yang mengalahkan Philadelphia Union dengan adu penalti di final play off MLS 2022.

Baca Juga
Manchester UnitedFrank LampardWayne RooneyEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini