x

Hari Ini Tes Medis, Manchester United Segera Kedatangan Kiper Baru

Jumat, 6 Januari 2023 07:10 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper cadangan klub Liga Inggris, Crystal Palace, Jack Butland, selangkah lagi resmi ke Manchester United pada bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT - Kiper cadangan klub Liga Inggris, Crystal Palace, Jack Butland, selangkah lagi resmi ke Manchester United pada bursa transfer Januari ini.

Butland pindah ke Setan Merah dengan status pinjaman hingga akhir musim Liga Inggris (Premier League).

Kiper berusia 29 tahun itu dijadwalkan menjalani tes medis di Manchester United pada hari ini, Jumat (06/01/23) sebelum secara resmi bergabung.

Di Old Trafford, Jack Butland akan menjadi pelapis dari kiper utama asal Spanyol yakni, David De Gea.

Kepindahan Butland ke Manchester United ini, menyusul kembalinya kiper pinjaman Martin Dubravka ke klub asalnya yaitu, Newcastle United.

Baca Juga

Martin Dubravka selesai dari pinjaman, karena dipanggil sang empunya, Newcastle United, sementara di saat yang bersamaan Setan Merah butuh pelapis De Gea yang mumpuni.

Awalnya, Manchester United menginginkan mengambil kembali Dean Henderson dari masa peminjaman di Nottingham Forest, tetapi kiper berusia 25 tahun merasa sudah nyaman di City Ground.

Baca Juga

Di Crystal Palace pun, Butland menjadi pelapis Guaita sebagai kiper utama. Kontraknya bersama Palace tersisa enam bulan dengan opsi perpanjangan kontrak.

Manchester United dan Crystal Palace sudah membicarakan langsung soal kepindahan Jack Butland ke Theatre of Dreams dengan status pinjaman.

Jika tes medis yang dilakukan Jack Butland hari ini lulus, pemain asal Inggris itu akan menandatangani kontrak pinjaman dan sisa musim Liga Inggris di Manchester United.

Baca Juga

1. Lebih Dekat Tentang Jack Butland

Tendangan Mohamed Salah berhasil di tepis Jack Butland.

Meski, menjadi cadangan, Jack Butland bukan lah kiper yang terpinggirkan namanya di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, ia pernah dipanggil Timnas Inggris, terbukti, Butland mencatatkan sembilan penampilan bersama The Three Lions.

Kiper bertinggi 196 centimeter itu, menjalani debut di Timnas Inggris pada 15 Agustus 2012 saat masih dilatih pelatih senior Roy Hodgson.

Dari sembilan laganya bersama Timnas Inggris, Butland tampil untuk 7 pertandingan persahabatan, 1 pertandingan kualifikasi Piala Eropa, dan 1 pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Butland malang melintang di banyak klub Liga Inggris dan klub Divisi Championsip kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga

Karir profesional Butland, dimulai dari klub Birmingham City pada Juli 2011 lalu dan memberikan penampilan yang mengesankan.

Meski hanya akan menjadi pelapis De Gea, kemampuan Butland tidak dapat dianggap remeh karena miliki kemampuan membaca bola yang mumpuni.

Baca Juga

Selama di Crystal Palace, Butland sudah menjaga gawang anak asuh Patrick Vieira sebanyak tiga kali pada musim ini.

Dari tiga pertandingan tersebut, Butlang tampil di ajang Liga Inggris sebanyak dua pertandingan dan satu pertandingan di Carabao Cup.

Meski hanya tampil tiga pertandingan, Jack Butland berhasil meraih satu kali man of the match dari tiga kesempatan pertandingan yang diberikan. Hal ini sudah cukup bagi Manchester United untuk membungkusnya pada bursa transfer musim dingin. 

Baca Juga
Manchester UnitedCrystal PalaceJack ButlandLiga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini