x

Juventus vs Udinese: Massimiliano Allegri Putar Otak, Ditinggal Setengah Lusin Pemain

Sabtu, 7 Januari 2023 10:39 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Juventus vs Udinese, Massimiliano Allegri nampaknya pusing karena bisa ditinggal enam pemain bintangnya. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

FOOTBALL265.COM - Jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Juventus vs Udinese, Massimiliano Allegri nampaknya pusing karena bisa ditinggal enam pemain bintangnya.

Pekan ke-17 Liga Italia menyajikan laga antara Juventus vs Udinese yang akan digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Minggu (8/1/2023) pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, Bianconeri sukses memetik kemenangan setelah gelaran Piala Dunia 2022. Melawan Cremonese, Juventus menang tipis 1-0 lewat free kick Arkadiusz Milik.

Meski permainan mereka saat laga tersebut kurang begitu memuaskan, kemenangan tetaplah kemenangan.

Saat ini, Juventus menempati posisi ke-3 klasemen sementara Serie A Liga Italia, dengan mengoleksi 34 poin. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini sukses membukukan lima kemenangan beruntun.

Baca Juga

Lebih lanjut, duel Juventus vs Udinese di lima pertemuan terakhirnya didominasi hasil menang oleh Bianconeri. Tercatat, mereka sukses memetik 3 kemenangan, 1 kalah, dan 1 imbang.

Dalam laga kontra Udinese, setidaknya mereka berhasil memetik kemenangan untuk bisa menggeser posisi AC Milan di posisi runner-up Liga Italia dengan torehan 36 poin.

Baca Juga

Kendati demikian, hal itu bukan pekerjaan mudah mengingat Juventus diprediksi akan kehilangan sejumlah pemain bintangnya di laga kandang pekan ini.

Sedikitnya ada enam pemain andalan Massimiliano Allegri yang diprediksi absen saat menghadapi Udinese. Mereka adalah Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio, Juan Cuadrado, Paul Pogba, Dusan Vlahovic, dan Gleison Bremer.

Masing-masing dari mereka mengalami cedera, dan untuk Bremer, ia diperkirakan tidak akan menjadi starter karena telah mendapat kartu kuning dan berisiko absen pada pertandingan tandang berikutnya di Napoli.

Baca Juga

1. Angel Di Maria Starter?

Massimiliano Allegri mungkin kehilangan sejumlah pemainnya jelang laga Juventus vs Udinese. Foto: REUTERS-Massimo Pinca.

Sang jawara Piala Dunia 2022, Angel Di Maria, diprediksi akan diturunkan oleh Massimiliano Allegri dalam laga Juventus vs Udinese.

Sebelumnya, pemain sayap andalan Timnas Argentina itu beberapa kali absen di beberapa laga. Pertama dalam masa liburan dan kedua mengalami cedera.

Sosok Di Maria sempat menjadi bulan-bulanan fans Si Nyonya Tua, mereka menilai pemain 34 tahun itu tidak memiliki komitmen di klub.

Tak sedikit I Gobbi (julukan fans Juventus) yang meminta pihak manajemen untuk menghentikan kontrak dengan Di Maria.

Angel Di Maria resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia berlabuh ke klub raksasa Italia dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Namun sejak pertama kali bergabung, ia belum mampu menjawab kepuasan I Gobbi pasca dalam mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Dybala.

Fans Juventus kesal dengan Di Maria, sebab sejak bergabung dia sulit sekali dimainkan akibat kerap menderita cedera. Total dia baru merumput selama 394 menit.

Baca Juga

Harapan I Gobbi, Angel Di Maria mampu menularkan performa apiknya saat di Timnas Argentina kepada Juventus yang kini sedang terseok-seok.

Massimiliano Allegri sendiri diprediksi akan memasang Di Maria sebagai starter di laga Juventus vs Udinese, dengan formasi andalan 3-5-1-1.

Di sisi lain, Udinese harus bisa mencuri poin di Turin, untuk bisa keluar dari zona bahaya klasemen Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

JuventusAngel di MariaMassimiliano AllegriUdineseLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini