x

Liga Inggris: Bukan Arsenal, Erik ten Hag Sebut 2 TIm Ini Rival Teberat Manchester United

Minggu, 8 Januari 2023 17:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag,memberkan 2 saingan terberat Manchester United di Liga Inggris (Premier League). Namun, tidak ada nama Arsenal di dalamnya. Foto: REUTERS/Toby Melville

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberkan dua saingan terberat Manchester United di Liga Inggris (Premier League). Namun, tidak ada nama Arsenal di dalamnya.

Saat ini Manchester United berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan mengumpulkan torehan 35 poin.

Manchester United terpaut 9 poin dari Arsenal, mengingat pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 tersebut telah mengemas 44 poin.

The Red Devils, julukan Manchester United, merupakan satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Sehingga, Erik ten Hag tidak memasukkan nama Arsenal dalam dua tim yang menjadi saingan terberat Manchester United di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Ten Hag justru menunjuk Manchester City dan Liverpool sebagai saingan terberat bagi The Red Devils. Menurutnya, Manchester United belum kompetitif dengan Man City.

Di sisi lain, Erik ten Hag mengharapkan penampilan terbaik yang dimiliki oleh Liverpool segera kembali. Karena tim berjuluk The Reds tersebut dianggap memiliki level yang sama dengan Manchester City.

Baca Juga

“Kami belum kompetitif dengan Manchester City, saya masih melihat klub itu sebagai langkah yang terlalu tinggi saat ini,” tegas Erik ten Hag dikutip dari Metro UK.

“Saya juga berharap Liverpool segera kembali. Saya melihat mereka bersama dengan City, sebagai dua tim yang harus dikalahkan di Inggris,” tambahnya.

Selain itu, Erik ten Hag juga menetapkan target yang harus diraih oleh Manchester United dalam kompetisi musim depan.

Baca Juga

1. Ten Hag Ingin Bawa Man United ke Liga Champions

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Erik ten Hag mengakui bahwa persaingan antara tim-tim di Liga Inggris musim ini semakin ketat. Menurutnya, hal itu berbeda dengan 5 atau 10 tahun lalu.

Terbukti, Newcastle United saat ini mampu menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Catatan itu berbeda dengan musim-musim sebelumnya, di mana Newcastle selalu finis di papan tengah klasemen Liga Inggris.

“Ada perubahan keadaan saat Anda membandingkan Liga Primer (Liga Inggris) dengan lima atau sepuluh tahun lalu,” jelas Erik ten Hag.

Kendati demikian, Ten Hag mengaku dirinya puas dengan keberhasilan Manchester United menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut sempat memiliki beberapa masalah pada awal musim ini.

“Saya pikir kami harus puas dengan keadaan yang kami hadapi pada awal musim,” tambah juru taktik berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga

Selanjutnya, Erik ten Hag lantas menetapkan target yang harus dicapai oleh Manchester United di kompetisi musim depan.

Menurut pelatih kelahiran Haaksbergen pada 2 Februari 1970 tersebut, Manchester United harus finis di empat besar Liga Inggris. Sehingga timnya bisa berpartisipasi dalam ajang Liga Champions.

“Tujuan klub adalah bermain di Liga Champions lagi. Itu harus selalu menjadi tujuan kita. Jika kami mencapainya, itu akan terasa seperti juara bagi kami,” ujar pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga

Sumber: Metro UK

Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini