x

Makin Dekat Soal Kontrak Baru Rafael Leao, AC Milan Terbentur Klausul Paling Tak Penting

Minggu, 8 Januari 2023 04:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Satu klausul resmi dibuang, raksasa Liga Italia, AC Milan disebut-sebut makin mulus dalam memperpanjang kontrak bintang asal Portugal, Rafael Leao.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, AC Milan akan memperpanjang kontrak penyerang asal Portugal, Rafael Leao.

Hanya saja, ada beberapa klausul yang masih menghalangi Rossoneri untuk memuluskan niatnya tersebut, mengingat kontrak sang pemain akan habis di 2024.

Selain itu, AC Milan perlu segera menyelesaikan perpanjangan kontrak Rafael Leao, mengingat adanya minat dari klub lain.

Rafael Leao sendiri belakangan diantre beberapa klub Liga Inggris, seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Baca Juga

Selain itu, klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid juga disebut tak pernah kehilangan minat untuk memboyong sang penyerang muda.

Hanya saja, mendekati bursa transfer Januari 2023, Rafael Leao justru disebut lebih berminat menambah durasi kontraknya di AC Milan.

Baca Juga

Selain soal kesempatan bermain yang lebih banyak, AC Milan juga kini berada di tangga atas klasemen Liga Italia yang tentu saja menjadi perhatian.

Rossoneri sendiri kini berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Italia dan hanya terpaut beberapa poin dari Napoli yang cukup stabil di puncak.

Negosiasi dikabarkan mulai sulit dan AC Milan dikabarkan akan mencari jalan tengah dari obrolan bersama dengan agen Rafael Leao.

Baca Juga

1. Klausul Tak Penting dalam Kontrak Rafael Leao di AC Milan

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, gaji baru Rafael Leao disebut akan berada di angka 7 hinnga 7,5 juta euro yang sudah termasuk dengan bonus.

Sementara, ada klausul yang sempat menghalangi perpanjangan kontrak pemain 24 tahun ini di klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Klausul tersebut adalah kepemilikan Sporting Lisbon yang kemudian membuat AC Milan harus membayar sebelum memperpanjang kontrak.

Hanya saja, Rafael Leao dikabarkan sudah tak mempertimbangkan soal Sporting dan akan diselesaikan oleh klub sebelumnya, yaitu Lille.

Di luar hal tersebut, masih ada masalah lain yang harus segera disepakati oleh AC Milan, sehingga kontrak Rafael Leao bisa selesai.

Baca Juga

Klausul terbarunya adalah bonus untuk agen, Jorge Mendes yang kabarnya harus diberikan oleh AC Milan atas kompensasi perpanjangan kontrak Rafael Leao.

Selain itu ada klausul pelepasan yang kabarnya mencapai 150 juta euro akan dicabut oleh AC Milan.

Baca Juga

Masih ada halangan soal kontrak baru tersebut dan akan dibicarakan dalam pertemuan selanjutnya yang kabarnya akan terjadi di pekan depan.

Kondisi ini membuat perpanjangan kontrak Rafael Leao makin berjalan alot dan harus segera dibereskan oleh AC Milan.

Rafael Leao sendiri akan tampil dalam laga Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma di Stadion San Siro pada hari Senin (09/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini