x

5 Pemain yang Berhasil Dibajak Chelsea dari Klub Rival

Senin, 9 Januari 2023 18:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Arjen Robben saat memperkuat Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Chelsea akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan pemain incarannya. Salah satunya adalah dengan melakukan pembajakan pemain.

Ada beberapa pemain yang sejatinya nyaris bergabung dengan klub barunya, tetapi dibajak oleh klub lain.

Baca Juga

Hal ini telah lumrah dilakukan oleh banyak klub di dunia, termasuk dengan Chelsea. Bahkan, The Blues mampu mendapatkan pemain berkualitas dari pembajakan tersebut.

Untuk mengetahuinya, berikut lima pemain yang berhasil dibajak Chelsea dari klub rivalnya.

Baca Juga

Arjen Robben

Arjen Robben sempat menjadi pemain Chelsea selama dua musim sejak 2007-2009. Tetapi sejatinya, dia lebih memilih Manchester United ketimbang Chelsea.

"Old Trafford adalah satu-satunya tempat yang ingin dia mainkan dan jika dia tidak bisa bermain di sana, dia lebih suka bertahan di PSV Eindhoven," kata ayah Arjen Robben pada 2004 lalu.

Baca Juga

Ayahnya juga sempat mengatakan bahwa pemain asal Belanda tersebutlebih menyukai Barcelona jika suatu saat bermain di Spanyol.

Tetapi, hal itu kembali tidak terwujud karena sang anak bergabung dengan rival abadi Barcelona, Real Madrid, pada Agustus 2009.


1. Willian

Selebrasi Willian di laga West Ham United vs Chelsea.

Sebelum berseragam Chelsea pada Agustus 2013, Willian nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur. Tetapi, langkah ini digagalkan Roman Abramovich.

Mantan pemilik Chelsea tersebut menelepon Willian untuk mengubah keputusannya untuk bergabung ke Tottenham. Sang pemain akhirnya setuju dengan itu.

Baca Juga

"Itulah bahaya pemeriksaan medis sebelum kontrak terjadi. Hal terbaik adalah melakukan pemeriksaan medis secara rahasia," ujar Jose Mourinho, pelatih Chelsea saat itu.

Benar saja, Mourinho dengan bangga mengumumkan bahwa winger asal Brasil itu telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya sebelum kesepakatan kontrak dilakukan.

John Obi Mikel

Mengenakan jersey Manchester United dan datang ke Old Trafford adalah sebuah kebanggaan bagi beberapa orang, termasuk John Obi Mikel saat kecil. 

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu tidak terjadi lantaran Chelsea menyetujui kesepakatan dengan Mikel dan perwakilannya.

Keputusan itu rupanya tepat karena gelandang asal Nigeria tersebut berhasil meraih 10 trofi dari 10 tahunnya menetap di Stamford Bridge.


2. Florent Malouda

Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

Rafael Benitez, mantan pelatih Liverpool, mengaku tertarik untuk mendatangkan Florent Malouda dari Olympique Lyon.

"Benitez menelepon saya beberapa kali dan dia orang yang baik, pelatih yang baik, tetapi kami tidak berhasil menemukan cara untuk membuat saya bergabung," ucap Malouda.

Baca Juga

Malouda kemudian bergabung dengan Chelsea pada Juli 2007 dan bertahan selama lima tahun. Selain gelar Liga Inggris, gelar Liga Champions pun didapatkannya.

Mohamed Salah

Mohamed Salah bisa saja tidak mampu melesatkan 172 gol dan menjuarai Liga Inggris serta Liga Champions jika dirinya bergabung ke Liverpool pada Januari 2014.

Saat itu, dia memilih bergabung dengan Chelsea. Tetapi, perjalanannya tidak mulus dan harus menjalani masa peminjaman ke Fiorentina dan dipermanenkan AS Roma.

Baca Juga

Setelah semusim di Roma, winger asal Mesir ini akhirnya kembali ke Inggris untuk merapat ke Liverpool dan akhirnya meraih kejayaannya.

Berbagai gol dan prestasi sukses didapatkannya, salah satunya adalah memenangkan penghargaan Puskas Award 2018.

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini