x

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Barcelona: Gol Tunggal Dembele Bawa La Blaugrana Menang

Senin, 9 Januari 2023 05:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Hasil Liga Spanyol (La Liga) antara Atletico Madrid vs Barcelona sajikan gol tunggal Ousmane Dembele bawah kemenangan bagi La Blaugrana.

FOOTBALL265.COM – Hasil Liga Spanyol (La Liga) antara Atletico Madrid vs Barcelona sajikan gol tunggal Ousmane Dembele bawah kemenangan bagi La Blaugrana.

Laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona ini berakhir dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang Ousmane Dembele pada menit ke-22.

Pablo Barrios mendapatkan kans menjebol gawang Ter Stegen pada menit kelima. Sayangnya, sepakan jarak jauhnya masih bisa ditangkap oleh kiper asal Jerman tersebut.

Kini giliran Andreas Christensen yang menjajal peruntungannya menembak jarak jauh pada menit kedelapan, tetapi tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Jan Oblak.

Barcelona nyaris membuka keunggulan lewat Ansu Fati pada menit kesembilan, sayangnya tendangan jarak dekat Ansu Fati masih bisa diblok oleh Jose Jimenez.

Baca Juga

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat Ousmane Dembele yang menerima seusai menerima umpan dari Gavi.

La Blaugrana nyaris menggandandakan keunggulan pada menit ke-23 lewat Pedri yang mendapatkan kesempatan emas membobol gawang Oblak.

Baca Juga

Sayangnya sang pemain terlalu lama mendribel bola sehingga tendangan Pedri masih bisa dihalau oleh salah satu bek Atletico Madrid yang bergegas menghalau sepakannya.

Atletico Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada (32’) lewat tandukan Jose Gimenez, tetapi sundulannya sedikit melebar dari sisi kanan gawang Ter Stegen.

Nahuel Molina nyaris saja membobol gawang Ter Stegen lewat sepakannya dalam kotak penalti pada menit ke-37. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang.

Baca Juga

Antoinne Griezmann nyaris membobol gawang Barcelona seusai menerima umpan cemerlang dari salah satu rekannya, tetapi sepakan kaki kirinya masih bisa dihalau oleh sang penjaga gawang pada (42’).

Babak pertama laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona ini berakhir untuk keunggulan La Blaugrana dengan skor 0-1.


1. Babak Kedua

Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Striker Atletico Madrid, Joao Felix, melepaskan tembakan keras pada menit ke-53, tetapi masih melenceng ke atas gawang Ter Stegen.

Barcelona hampir membuat Atletico Madrid kian merana lewat tembakan Ousmane Dembele dari kotak penalti yang untungnya masih bisa diblok oleh salah satu tembok hidup Los Rojiblancos.

Atletico Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat tembakan Marcos Llorente yang masih bisa dihalau oleh Ter Stegen.

Ferran Torres menggandakan keunggulan pada menit ke-72 lewat sepakan keras jarak dekatnya di kotak penalti, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Thomas Lemar memberikan ancaman bagi gawang Barcelona setelah menerima umpan dan menggiringnya hingga ke tengah dan melakukan tembakan pada (88’).

Baca Juga

Namun, tembakan Lemar masih sedikit melebar tipis ke sisi kanan gawang Ter Stegen. Kedudukan masih 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Stefan Savic dan Ferran Torres tampak tengah berkelahi di wilayah lapangan Atletico Madrid pada (92’), sementara Los Rojiblancos sedang asyik menyerang.

Wasit lantas langsung mengganjar kartu merah kepada Stefan Savic dan Ferran Torres dan mengusir kedua pemain tersebut dari atas lapangan.

Baca Juga

Antoinne Griezmann kembali mengancam lewat tendangan kerasnya pada menit ke-90+4, untung saja Ronald Araujo masih bisa menghalau sepakannya mengunakan kaki.

Kedudukan 0-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona.

Dengan demikian, Barcelona makin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan tiga poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Baca Juga

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo Mandava; Marcos Llorente, Koke, Pablo Barrios, Yannick Carrasco; Joao Felix, Antoinne Griezmann.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo; Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Pedri.

Atletico MadridBarcelonaOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini