x

Prediksi Line-up Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022: Ada Perubahan

Senin, 9 Januari 2023 13:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

FOOTBALL265.COM - Setelah sebelumnya bermain di kandang, Timnas Indonesia akan bergantian melawat ke markas Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Pertandingan leg kedua Semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia siap tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB.

Duel Vietnam menjamu Timnas Indonesia diprediksi bakal berjalan sangat panas, lantaran kedua tim sempat bermain imbang 0-0 di Setadion Utama Gelora Bung Karno di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Ada dua syarat yang wajib dilakukan oleh pasukan Shin Tae-yong agar bisa memegang tiket ke partai final. Karena sempat imbang tanpa gol di kandang, mereka harus bisa menahan imbang dengan mencetaka gol tandang.

Baca Juga

Contohnya Skuat Garuda harus menahan para pemain asuhan Park Hang-seo dengan skor imbang 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya. Skor tersebut membuat Witan Sulaeman dkk menang agregat gol tandang.

Atau kalah tidak, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan di kandang Vietnam. Namun memang sulit untuk merebut kemenangan di kandang raksasa ASEAN tersebut.

Baca Juga

Di laga semifinal leg kedua ini, Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memakain skema 3-4-3. Dengan formasi ini, Timnas bisa lebih fleksibel ketika menyerang dan merunah taktik menjadi 5-2-3.

Lantas apakah Shin Tae-yong kembali memainkan para pemain yang bermain di semifinal leg pertama? Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi line up Timnas Indonesia melawan Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022:

Baca Juga

1. Prediksi Lini Belakang dan Tengah

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

Untuk posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata diprediksi akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar. Ia kemungkinan tidak akan tergantikan bila skuat Garuda bisa melaju hingga partai final.

Kemudian di posisi tiga bek tengah, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Rizky Ridho layak kembali menjadi benteng Timnas Indonesia.

Ketiga pemain tersebut di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 tampil solid dan membuat Vietnam tak bisa melakukan shot on target.

Kemudian untuk empat pemain tengah, Asnawi Mangkualam dipastikan kembali mengisi posisi winger kanan. Bila sedang menyerang, ia bisa ikut membantu penyerangan.

Baca Juga

Namun bila Timnas Indonesia sedang ditekan oleh Vietnam, Asnawi Mangkualam bisa menjadi bek kanan karena pasukan Shin Tae-yong langsung merubah skema menjadi 5-2-3.

Begitupun dengan Pratama Arhan yang mengisi slot winger kiri. Ia juga akan bermain sama seperti Asnawi Mangkualam di posisi winger kanan.

Baca Juga

Sementara itu untuk dua gelandang tengah, Shin Tae-yong diprediksi kembali memainkan duet Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Kedua pemain tersebut di pertandingan leg pertama tampil bagus dengan bisa mematikan aliran bola lini tengah Vietnam.

Baca Juga

2. Lini Depan Ada Perubahan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Di pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022, Shin Tae-yong mengandalkan Dendy Sulistyawan, Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri di lini depan.

Namun di pertandingan leg kedua nanti malam, diprediksi lini depan mengalami perubahan. Pasalnya ketiga pemain tersebut memiliki kekurangan dalam finishing, meski baik saat ikut membantu pertahanan.

Di slot penyerang kiri, Witan Sulaeman diprediksi akan dimainkan menggantikan Yakob Sayuri. Kemudian Saddil Ramdani akan bermain lebih dulu di sektor kanan.

Kedua pemain tersebut layak menjadi starter karena sama-sama memiliki skill individu yang bagus. Mereka juga berpengalaman karena bermain di kompetisi luar negeri.

Sementara itu untuk posisi ujung tombak, Dendy Sulistyawan dipastikan kembali menjadi starter. Ia cukup apik dalam menjadi tembok, meski dijadikan sebagai ujung tombak.

Prediksi Line-up Timnas Indonesia Jelang Melawan Vietnam:

3-4-3: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini