x

Antisipasi Chelsea Bandel, Atletico Madrid Minta Joao Felix Perpanjang Kontrak Dulu

Selasa, 10 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

FOOTBALL265.COM – Setelah resmi diumumkan akan berlabuh ke Chelsea dengan status pinjaman, Joao Felix diminta Atletico Madrid untuk memperpanjang kontrak terlebih dahulu.

Memasuki jendela bursa transfer musim dingin pada Januari ini, Chelsea secara mengejutkan telah mengumumkan amunisi baru di skuat mereka.

Ya, amunisi anyar tersebut adalah Joao Felix. Menurut jurnalis David Ornstein, Chelsea dan Atletico Madrid sudah sepakat untuk kepindahan pemain asal Portugal tersebut.

Chelsea secara mengejutkan langsung mengalahkan dua rivalnya di Liga Inggris yang sebelumnya juga menaruh minat kepada Joao Felix, yakni Arsenal dan Manchester United.

Dalam laporannya, David Ornstein menyebut Joao Felix lebih menyukai proyek yang ditawarkan Chelsea ketimbang dua rivalnya itu.

Baca Juga

Sayangnya, Chelsea hanya mendapatkan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid selama enam bulan ke depan.

Dilaporkan lebih lanjut oleh David Ornstein, The Blues, julukan Chelsea sepakan membayar biaya peminjam sebesar 11 juta euro atau setara Rp183 miliar.

Baca Juga

“Chelsea mencapai kesepakatan lisan untuk menandatangani Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Harga 11 juta euro,” tulis David Ornstein dalam laporannya.

Merapatnya Joao Felix ke Stamford Bridge ini tentunya juga diharapkan mampu menjadi angin segar bagi Chelsea dalam menatap sisa musim ini.

Kendati sudah resmi dipinjamkan ke Chelsea, Atletico Madrid ternyata masih memiliki ambisi terhadap Joao Felix dengan tetap membentenginya.

Baca Juga

1. Los Rojiblancos Minta Joao Felix Perpanjang Kontrak

Joao Felix mencoba mengontrol bola di laga Real betis vs Atletico Madrid (07/03/22). (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Kepergiannya ke Chelsea tentu membuat harapan Joao Felix untuk tampil ciamik kembali terbuka setelah beberapa waktu lalu sempat terlibat masalah dengan sang pelatih, Diego Simeone.

Hubungan Joao Felix dan Diego Simeone dikabarkan sedang retak dan membuat sang pemain tidak bisa tampil nyaman dalam menunjukkan permainan terbaiknya.

Kini, Joao Felix pun bisa sedikit menghela nafasnya usai Chelsea sepakat untuk memboyongnya meski hanya dengang statu pinjaman hingga akhir musim.

Akan tetapi, disaat Chelsea dan Joao Felix sudah sama-sama setuju, ada kabar anyar yang datang dari Atletico Madrid mengenai nasibnya ke depan.

Melansir dari Football Espana, Atletico Madrid ingin memperpanjang kontrak Joao Felix. Saat ini, Joao Felix terikat kontrak dengan Los Rojiblancos hingga 2026.

Baca Juga

Klub yang bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano tersebut menginginkan agar Joao Felix memperpanjang kontraknya satu tahun, hingga 2027.

“Atletico Madrid ingin memperpanjang kontrak Joao Felix di klub sebelum meminjamkannya ke Chelsea,” tulis Football Espana dalam laporannya.

Baca Juga

Tidak diketahui atas dasar apa Atletico Madrid memperpanjang kontrak Joao Felix, sebab jika mengacu pada klausul peminjaman, Chelsea tidak memiliki opsi untuk membeli sang pemain.

Akan tetapi, Atletico Madrid sepertinya punya rencana sendiri jika nantinya Joao Felix mendapat bujukan atau rayuan saat berada di Chelsea.

Bersama Atletico Madrid sejauh ini, Joao Felix telah membukuan 14 penampilan di Liga Spanyol dan telah melesatkan empat gol dan tiga assist.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferAtletico MadridChelseaJoao FelixBerita Bursa Transfer

Berita Terkini