x

David da Silva Beberkan kendala Persib Jelang Duel Panas Kontra Persija di Liga 1

Selasa, 10 Januari 2023 10:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker Persib, David da Silva saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

FOOTBALL265.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, membeberkan kendala timnya jelang menjamu Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Menurut pemain asal Brasil ini, kendala yang dihadapi dalam masa persiapan untuk menghadapi Persija Jakarta, yakni sulitnya menemukan tempat latihan.

Lantaran, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Persib (Sidolig) sedang diperbaiki guna persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, kedua Stadion yang berada di Kota Bandung tersebut menjadi tempat latihan bagi skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi pertandingan kompetisi Liga 1.

Saat tim kembali berlatih pada pekan lalu, skuat Maung Bandung selama dua hari menggunakan Stadion Siliwangi, Kota Bandung untuk tempat latihan. Lapangan Siliwangi sendiri menggunakan rumput sintetis.

Baca Juga

Sehingga, pada sesi latihan Sabtu (07/01/23) dan Minggu (08/01/23), tim Persib berlatih di Lapangan Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kemudian pada Senin (09/01/23), Achmad Jufriyanto menggunakan lapangan di Batununggal, Kota Bandung, sebagai tempat latihan.

"Persiapan kami cukup berat, karena kami memiliki masalah besar dengan lapangan. Saya tidak mengerti kenapa kami tidak berlatih di Sidolig atau di GBLA," kata David da Silva ditemui setelah latihan, Senin (09/01/23).

Pencetak gol terbanyak di Persib ini menambahkan, pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting, untuk itu dibutuhkan persiapan yang matang.

Persib pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sebagai informasi, sejak Persib ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Baca Juga

Dari sembilan pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Tujuh kemenangan itu, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuat Maung Bandung, saat ditangani Luis Milla yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

"Karena ini adalah pertandingan yang penting bagi kami dan tentunya penting untuk bisa mendapatkan tiga poin. Bagi saya ini sangat berat karena lapangannya tidak cukup bagus. Namin kami juga harus terus berlatih tapi kondisinya tidak bagus," ucap David.

Baca Juga

1. David da Silva Tetap Profesional

Striker Persib, David da Silva. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Meski memiliki kendala tempat latihan, namun sebagai pemain sepak bola profesional, mantan pemain Persebaya Surabaya ini berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Selain itu, pada pertandingan nanti David da Silva bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh.

"Seperti yang saya katakan, kami tetap bersiap menyiapkan kondisi. Tapi fasilitasnya tidak cukup bagus. Kami harus tetap berprogres dan 100 persen memikirkan laga ini," tegas David da Silva.

Sementara itu, pada pertandingan nanti Persib bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, pasalnya sebanyak 26 ribu tiket sudah terjual sejak awal Oktober lalu.

Baca Juga

Selain itu, pada pertandingan nanti tidak ada suporter tim tamu yang hadir, pasalnya Panpel Persib tidak menambah kuota tiket untuk laga tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan Bobotoh yang sudah memesan tiket pada awal Oktober lalu, akan mendapatkan e-tiket kembali diantaranya melalui email.

Baca Juga

Bobotoh yang sudah memesan dan mendapatkan e-tiket bisa langsung menukarkannya ke tiket gelang pada hari pertandingan.

Panpel sudah menyiapkan beberapa tempat untuk penukaran e-tiket, yang tersebar di beberapa daerah di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini