x

Persib vs Persija, Bobotoh Siapkan Koreografi Menawan Untuk Dukung Maung Bandung

Rabu, 11 Januari 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bobotoh sudah siapkan koreografi untuk laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/01/23).

FOOTBALL265.COM - Bobotoh sudah menyiapkan koreografi untuk laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Menurut salah satu Bobotoh, Bobi Jaelani dari Creative Division, persiapan pembuatan koreografi tersebut sudah rampung, pasalnya desain yang dibuat sudah disiapkan sebelumnya, saat laga ini akan digelar pada 2 Oktober 2022.

Sebagai informasi, pertandingan Persib menghadapi Persija, sebelumnya akan digelar di Stadion GBLA, 2 Oktober 2022, namun terpaksa ditunda lantaran terjadi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

"Progress koreo sudah 100 persen, karena melanjutkan koreo yang tertunda setelah ditunda kemarin," kata Bob sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bob menuturkan, satu hari menjelang pertandingan, pihaknya bersama rekan-rekannya sesama Bobotoh tinggal memasang hasil desain koreografi tersebut di Stadion GBLA.

Baca Juga

"Sudah selesai, tinggal pemasangan koreo hari ini, dengan sistem dan gambar yang sama, gak ada perubahan," ucapnya.

Mengenai tema dari koreografi, Bob memastikan desain yang dibuatnya tidak ada unsur provokasi, karena fokus utamanya yakni untuk memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Temanya gak ada provokatif kepada tim lawan, kita fokusnya memberikan support ke tim Persib agar lebih baik lagi," ungkapnya.

Proses pembuatan koreografi ini, membutuhkan biaya yang cukup besar dan waktu yang cukup panjang, meski begitu Bob merasa bersyukur koreografi untuk pertandingan Persib menghadapi Persija sudah rampung.

"Hampir 1 bulan, dari pengerjaan sama perencanaan. Biaya lumayan lah ada keluar sampai 50 lebih, 50 juta. Di Timur koreo gambar dan koreo kertas, full atas bawah di Timur," ujarnya.

Sebagai Bobotoh, Bob berharap koreografi tersebut bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih hasil maksimal.

"Harapannya dengan koreografi besok dengan tema motivasi, ya diharapkan Persib bisa memberikan kemenangan 3 poin untuk kita, besok," jelasnya.

Baca Juga

1. Jadwal Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

David da Silva dan Ciro Alves saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Sementara itu, Kick off pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Sebagai informasi, sebelumnya pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), pukul 16.30 WIB, namun dimajukan satu jam.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan dimajukannya kick off pertandingan Persib menghadapi Persija.

Menurut Teddy, pertimbangan dimajukannya waktu kick off pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 untuk keamanan, karena dengan kick off pukul 15.30 WIB penonton bisa pulang lebih cepat.

"Jadi pada saat selesai kan sekitar pukul 17.15 kan, jadi masih terang masih ada matahari kan. Buat bobotoh pulang masih lebih aman, itu aja (pertimbangannya)," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/01/23).

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah mengeluarkan perubahan jam kick off pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persib menghadapi Persija.

"Surat LIB sudah keluar kan 15.30 WIB," jelas Teddy menambahkan.

Baca Juga

Perubahan waktu kick off pertandingan antara Persib menghadapi Persija, membuat waktu penukaran tiket turut berubah.

Menurut Teddy, penukaran e-tiket ke tiket gelang dilakukan pada hari pertandingan dari pagi sampai menjelang kick off.

"Penukaran tiket dibuka sampai pukul 15.30 WIB juga," ucap Teddy menjelaskan.

Panpel Persib menyiapkan lima tempat untuk penukaran tiket, diantaranya di Pusdikpom, Kota Cimahi dan empat tempat lainnya yang ada di Kota Bandung.

"Tetap di 5 lokasi, Yon Zipur, Pusdikpom, PPI, Seskoad, Kodim," tegas Teddy.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1

Berita Terkini