x

5 Pemain Sepak Bola dengan Skill Paling Tak Masuk Akal Saat Ini

Jumat, 13 Januari 2023 18:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Vinicius Junior saat laga Liga Spanyol antara Real Madrid v RCD Mallorca

FOOTBALL265.COM - Sepak bola bukan hanya sekadar menang atau kalah saja. Tetapi juga soal teknik permainan yang membuat olahraga ini semakin menarik untuk disaksikan.

Ada begitu banyak pemain yang memiliki teknik dan gaya bermainnya masing-masing, seperti Ronaldinho, Ronaldo Nazario, hingga Zinedine Zidane.

Baca Juga

Tetapi, mereka adalah masa lalu sepak bola. Kini, sudah lahir pemain-pemain berkualitas lainnya yang merajai sepak bola modern saat ini.

Berikut lima pemain dengan kemampuan paling terampil di sepak bola dunia saat ini.

Baca Juga

Vinicius Junior

Vinicius Junior adalah salah satu penyerang paling menarik saat ini. Dia memiliki bakat 'samba' sesuai darah Brasil yang mengalir di tubuhnya.

Winger Real Madrid ini memiliki banyak trik dalam permainannya. Ini adalah hal yang penting sebagaimana posisinya di sayap kiri.

Baca Juga

Dengan usianya yang baru 23 tahun, Vinicius sanggup melesatkan 10 gol dan lima assist dalam 24 penampilannya di musim 2022-2023 ini.

Dia pun melengkapi Federico Valverde di sayap kanan dan Karim Benzema sebagai striker utama Los Blancos.


1. Allan Saint-Maximin

Allan Saint-Maximin, bintang Newcastle United

Allan Saint-Maximin memiliki kualitas kecerdikannya saat bola berada di kakinya. Hal ini terlihat saat dia bermain untuk Newcastle United.

Dari 13 penampilannya, winger asal Prancis ini memang baru mencetak sebuah gol dan tiga assist di semua ajang musim ini.

Baca Juga

Meski begitu, pemain 25 tahun ini berperan besar dalam keberhasilan Newcastle menempati peringkat ketiga di Liga Inggris 2022-2023 ini.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele adalah pemain yang dikenal dengan ambipedal, atau pemain yang mampu menggunakan kaki kiri dan kaki kanan dengan sama baiknya.

Tidak banyak pemain yang bisa melakukan hal yang sama. Umumnya, pemain lainnya hanya mengandalkan salah satu kaki terkuatnya saja.

Baca Juga

Selain itu, winger 25 tahun milik Barcelona ini sangat gesit hingga sanggup mencetak tujuh gol dan tujuh assist dalam 24 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Tidak heran jika Dembele berstatus sebagai pemain rekrutan termahal dalam sejarah Barcelona, yakni 140 juta euro, saat direkrut dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 lalu.


2. Lionel Messi

Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Tidak perlu lagi menjelaskan apa yang dimiliki oleh Lionel Messi. Dia telah mencatatkan diri sebagai pemain terbaik dunia saat ini, bahkan mungkin dalam sejarah sepak bola.

Megabintang Paris Saint-Germain ini baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 yang mana itu adalah bukti nyata dari hebatnya pemain 35 tahun tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya itu, megabintang asal Argentina ini juga memegang rekor pemilik tujuh trofi Ballon d'Or. Messi adalah salah satu dribbler terbaik dalam sepak bola.

Dalam tekniknya, Messi sendiri ahli dalam melakukan 'La Croqueta', yaitu sebuah gocekan bola dari satu kaki ke kaki lainnya yang dipopulerkan oleh Andres Iniesta.

Neymar

PSG harus bersyukur karena selain memiliki Lionel Messi di dalam skuadnya, klub raksasa Prancis ini juga memiliki Neymar.

Dulu, Neymar sempat digadang-gadang akan menjadi penerus Messi. Terlebih saat direkrut Barcelona dari Santos FC pada Juli 2013.

Baca Juga

Namun, dirinya tetaplah tidak bisa selevel dengan Messi. Meski begitu, bintang asal Brasil ini tetap diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik.

Apalagi dengan teknik menggocek lawan. Darah Brasil yang dimilikinya tentu berperan besar dalam hal teknik bermainnya.

Ousmane DembeleBola InternasionalVinicius JuniorTRIVIA

Berita Terkini