x

5 Pesepak Bola dengan Bayaran Gaji Tertinggi di 2023

Jumat, 13 Januari 2023 17:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

FOOTBALL265.COM - Bayaran gaji pesepak bola memang terkadang suka tidak masuk akal. Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo resmi memegang rekor sebagai pemilik gaji tertinggi di awal 2023 ini.

Ronaldo baru saja meninggalkan dunia sepak bola Eropa dengan bergabung ke Al-Nassr FC, sebuah klub di Arab Saudi.

Baca Juga

Di klub barunya ini, pemain berjuluk CR7 ini menerima gaji yang sangat luar biasa mahal dan dikontrak selama dua tahun ke depan.

Tidak ada yang mampu menyaingi gaji terbaru Ronaldo ini, bahkan termasuk rival abadinya, Lionel Messi, di Paris Saint-Germain.

Untuk mengetahuinya, berikut lima pemain dengan bayaran gaji tertinggi di 2023.

Baca Juga

Mohamed Salah - 53 juta dolar/tahun

Di tempat kelima diisi oleh Mohamed Salah, bintang Liverpool, dengan bayaran gaji mencapai 53 juta dolar/tahun. 

Baca Juga

Dengan gaji mencapai Rp802 miliar per tahun tersebut menjadikan winger asal Mesir tersebut sebagai pemain dengan gaji termahal di Liverpool.

Hal ini bisa diraihnya lantaran dia telah memperbarui kontraknya pada Juli tahun lalu dan mengalami kenaikan gaji yang signifikan.


1. Neymar - 87 juta dolar/tahun

Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

Pada Agustus 2017, Neymar menyandang status sebagai pemain termahal di dunia lewat biaya transfernya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain senilai 222 juta euro.

Selain biaya transfernya yang mahal, winger asal Brasil ini juga mendapat gaji yang besar di PSG, yakni 87 juta dolar atau Rp1,3 triliun per tahunnya.

Baca Juga

Meski PSG harus jor-joran untuk memiliki Neymar, tetapi klub raksasa Prancis ini mendapat jasanya dari 11 lesatan gol dan 10 assist dalam 16 laga di Ligue 1 musim ini.

Tak hanya di musim ini, Neymar juga telah membantu PSG dalam sumbangan gol dan assist lainnya sejak pertama kali kedatangannya.

Lionel Messi - 120 juta dolar/tahun

PSG lagi-lagi mengejutkan publik dengan merekrut Lionel Messi dari Barcelona pada Agustus 2021. Menariknya lagi, perekrutan ini dilakukan secara bebas transfer.

Baca Juga

Di usianya yang sudah 35 tahun, megabintang asal Argentina ini tetap berkontribusi lewat delapan gol dan 10 assistsnya dalam 14 laga di Ligue 2022-2023.

Wajar jika Messi diberi gaji hingga 120 juta dolar atau Rp1,8 triliun per tahunnya. Apalagi, dia baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 kemarin.


2. Kylian Mbappe - 128 juta dolar/tahun

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

Kylian Mbappe melengkapi trio serang dari PSG dalam daftar ini. Bintang asal Prancis ini menempati peringkat kedua.

Tahun lalu, Mbappe sejatinya memegang rekor sebagai pemilik gaji tertinggi di dunia, yakni dengan 128 juta dolar atau Rp1,93 triliun per tahunnya.

Baca Juga

Angka tersebut dihasilkan kala penyerang 23 tahun itu memperpanjang masa baktinya di PSG pada tahun lalu dan bertahan hingga 2025 nanti.

Cristiano Ronaldo - 214 juta dolar/tahun

Rekor Mbappe hanya bertahan hingga akhir tahun 2022 kemarin. Sebab, rekornya baru saja dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo di awal tahun 2023 ini.

Megabintang asal Portugal ini telah resmi menjadi pemain Al-Nassr FC, klub asal Arab Saudi, dengan kesepakatan gaji sebesar 214 juta dolar atau Rp3,24 triliun per tahunnya.

Baca Juga

Dengan performanya yang sudah jauh menurun dan usianya yang sudah 37 tahun, tentu hal ini menimbulkan perdebatan pro dan kontra.

Meski begitu, ini adalah rekor lanjutan lainnya yang dimiliki CR7 di usia senjanya. Apapun akan dilakukannya agar tetap produktif di sepak bola.

Cristiano RonaldoLionel MessiMohamed SalahBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini