x

Fulham vs Chelsea: Debutnya Berakhir Kartu Merah, Joao Felix Bikin Rekor Buruk

Jumat, 13 Januari 2023 05:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Joao Felix membuat rekor buruk usai mendapatkan kartu merah dalam debutnya di laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23).

Dalam laga tersebut, penyerang pinjaman dari Atletico Madrid ini bermain sejak menit pertama. Namun, ia hanya bertahan di lapangan selama 58 menit saja.

Joao Felix hanya bertahan di lapangan selama 58 menit setelah mendapat kartu merah langsung dari wasit, David Coote, usai melakukan tekel berbahaya.

Tekel berbahayanya itu diarahkan ke pemain Fulham, Kenny Tete, dengan mengangkat kaki yang mengarah ke lutut lawannya itu.

Karena tekel berbahaya ini, pemain berusia 23 tahun itu pun harus mendapat kartu merah langsung dan keluar dari lapangan terlebih dahulu.

Baca Juga

Akibat kartu merah yang didapatnya di laga Fulham vs Chelsea, Joao Felix yang baru melakoni debut di Liga Inggris ini pun langsung menorehkan rekor buruk.

Rekor buruk yang dimaksud adalah, ia menjadi pemain pertama Chelsea yang mendapatkan kartu merah di laga debutnya di ajang ini.

Baca Juga

Selain itu, kartu merah ini juga membuat Joao Felix menjadi pemain debutan pertama di Liga Inggris sejak Federico Fazio di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City pada 2014 silam.

Karena kartu merahnya tersebut, Chelsea yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58 harus menelan kekalahan 1-2 dari Fulham.

Kekalahan ini pun menjadi alarm bahaya bagi Chelsea yang terus menorehkan catatan buruk sejak ditukangi Graham Potter sejak September 2022 lalu.

Baca Juga

1. Catatan Buruk Chelsea dan Graham Potter

Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Kekalahan dari Fulham di Liga Inggris 2022/23 ini membuat posisi Graham Potter terdesak karena Chelsea tak kunjung kembali ke jalur kemenangan.

Kekalahan ini membuat Chelsea pun hanya meraih satu kemenangan dari 9 laga terakhirnya di Liga Inggris 2022/23 sejauh ini.

Baca Juga

Akibatnya, The Blues harus tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara di belakang Brentford, Brighton, Liverpool, dan Fulham.

Selain itu, kekalahan dari Fulham ini pun meruntuhkan dominasi Chelsea atas tetangganya tersebut. Tercatat, kemenangan ini menjadi kemenangan pertama The Cottagers, julukan Fulham atas The Blues sejak 2006.

Selain itu, kekalahan ini membuat Chelsea untuk kali pertama kalah enam kali dari 8 pertandingan terakhirnya sejak Desember 1993 silam.

Baca Juga

Tak pelak, sederet catatan buruk ini pun menggoyangkan kursi Graham Potter selaku pelatih Chelsea yang ditunjuk pada September 2022 lalu sebagai pengganti Thomas Tuchel.

Apalagi saat ini Chelsea lebih dekat ke zona degradasi ketimbang zona empat besar Liga Inggris 2022/23 yang menjadi habitatnya dalam beberapa musim terakhir.

ChelseaFulhamLiga InggrisJoao FelixBerita Liga InggrisOne FootballGraham Potter

Berita Terkini