x

Siapa Bilang #PotterOut, Suporter Chelsea Ramai-ramai Beri Dukungan untuk Graham Potter

Jumat, 13 Januari 2023 15:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Sejumlah pendukung Chelsea tampak mengiringi kepulangan Graham Potter usai mengalami kekalahan 2-1 dari Fulham di Liga Inggris (Premier League). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

FOOTBALL265.COM – Sejumlah pendukung Chelsea tampak mengiringi kepulangan Graham Potter usai mengalami kekalahan 2-1 dari Fulham di Liga Inggris (Premier League).

Berkunjung ke Stadion Craven Cottage, Jumat (13/01/23) dini hari WIB, Chelsea diharapkan mampu mengembalikan performa klub dengan kehadiran Joao Felix.

Pada awal babak pertama, The Blues sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali sempat mengancam pertahanan Fulham.

Felix yang didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid sukses menjadi pembeda terutama ketika sedang menyerang.

Hanya saja, Chelsea kebobolan lebih awal setelah mantan penyerangnya William mencetak gol usai bola membentur Trevoh Chalobah dan mengecoh Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Sejak saat itu, para pemain Graham Potter tampak terkejut dan mulai menampilkan permainan yang kurang menyenangkan.

Gol penyeimbang kemudian dicetak oleh Kalidou Koulibaly setelah memanfaatkan muntahan bola hasil tendangan bebas Mason Mount.

Baca Juga

Chelsea sekali lagi mengalami nasib sial, di mana Joao Felix justru mendapatkan kartu merah pada laga debutnya usai melakukan takel yang berbahaya.

Bermain dengan 10 pemain, The Blues kembali tertinggal setelah tandukan Carlos Vinicius menjebol gawang Kepa dan mengakhiri Derby London Barat dengan kemenangan 2-1 untuk Fulham.

Sementara setelah pertandingan antara Fulham vs Chelsea berakhir, sejumlah pendukung The Blues tampak mengiringi kepulangan Graham Potter dan memberikannya dukungan.

Baca Juga

1. Graham Potter Masih Mendapatkan Dukungan

Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Kekalahan 2-1 dari Fulham tentu turut memberikan tekanan yang begitu besar kepada pendukung Chelsea dan Graham Potter.

Bahkan, beberapa waktu lalu Potter sempat mengklaim bahwa menjadi pelatih Chelsea di periode ini merupakan pekerjaan yang berat dan belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Pasalnya, saat ini ia telah kehilangan begitu banyak pemain karena cedera seperti Reece James, Ben Chilwell, terbaru gelandang yang sedang mengalami peningkatan, Denis Zakaria.

Selain itu, akibat kartu merah yang diterima Joao Felix, Potter juga akan kehilangan penyerang pinjaman tersebut selama tiga pertandingan ke depan.

Ini tentu menambah luka setelah dari sembilan laga terakhir, Chelsea hanya mampu memenangkan 1 pertandingan, 1 hasil imbang, dan 7 kekalahan.

Baca Juga

Dengan hasil ini pula pendukung The Blues mulai terpecah menjadi dua, antara mendukung Graham Potter atau menuntut pemilik untuk memecatnya.

Sementara itu, turut terlihat sebuah momen di mana sejumlah pendukung Chelsea mengiringi Potter saat meninggalkan Craven Cottage.

Baca Juga

Melalui unggahan Twitter dari pengguna dengan akun bernama @fathurys216, terlihat beberapa pendukung memberikan dukungan kepada Graham Potter.

“Jangan menyerah, Potter. Terus berjuang. Kami percaya dengan Anda,” sorak pendukung Chelsea.

“Segera rombak skuat. Mereka adalah masalahnya,” sambung lainnya.

Baca Juga

Sumber: @fathurys216

ChelseaFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini