x

Sah! Chelsea Resmi Tikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal

Minggu, 15 Januari 2023 00:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dibocorkan Fabrizio Romano, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, lancarkan operasi senyap gondol Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.

FOOTBALL265.COM – Dibocorkan Fabrizio Romano, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah resmi menikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Inggris, Arsenal, begitu ngebet mendapatkan tanda tangan gelandang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Bukti serius The Gunners juga terlihat kala mereka sudah mengirimkan proposal penawaran ketiganya agar Mudryk bisa bergabung ke skuad Mikel Arteta.

Sebelumnya, proposal pertama senilai 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) telah ditolak mentah-mentah Shakhtar karena klub menilai nilai yang ditawarkan Arsenal terlalu rendah.

Klub asal Ukraina tersebut percaya jika Mudryk berhak untuk ditebus dengan nilai yang fantastis, layaknya saat Jack Grealish berlabuh ke Manchester City.

Baca Juga

Kemudian, terdapat sumber yang menyebutkan tawaran kedua Arsenal juga ditolak mentah-mentah sehingga disusul dengan proposal ketiga kepada Shakhtar Donetsk.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano sebelumnya, The Gunners telah memperbarui proposal mereka dengan menaikkan penawaran sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) plus bonus.

Baca Juga

Arsenal dirasa perlu Mykhaylo Mudryk mengingat The Gunners perlu memperkuat lini serang mereka yang dinilai belum memiliki kedalaman skuad yang oke untuk mengarungi musim.

Di sisi lain, transfer Mykhalo Mudryk yang masih tersendat tampaknya bakal dimanfaatkan oleh raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea.

Dikabarkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Donetsk dan menikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.

Baca Juga

1. Tikung Arsenal

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa petinggi Chelsea yang saat ini tengah berada di Polandia, telah mencapai kata sepakat dengan Shakhtar Donetsk.

Jurnalis kondang asal Italia tersebut juga mengabarkan bahwa Chelsea dan Shakhtar Donetsk sepakat dengan tawaran total 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Sedangkan David Ornstein, jurnalis The Athletic, baru saja mengabarkan jika Chelsea dan Donetsk sepakat dengan harga 70 juta euro dan bonus 30 juta euro. Bahkan, Mudyrk pun telah menyepakati kontrak berdurasi tujuh tahun.

Namun kepindahan ini belum sah terjadi karena belum adanya dokumen yang ditandatangani karena adanya tes medis yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Dengan demikian, The Blues kini makin aktif di bursa transfer Januari ini setelah sebelumnya berhasil mengamankan Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Joao Felix.

Baca Juga

Tentu saja Chelsea harus mencari suntikan kekuatan mengingat skuad besutan Graham Potter itu tengah compang-camping setelah 10 pemainnya cedera ditambah Joao Felix yang terkena kartu merah.

10 pemain cedera itu adalah N’golo Kante, Reece James, Wesley Fofana, Ben Chilwell, Armando Broja, Ruben Loftus-Cheek, Edouard Mendy, Pierre-Emerick Aubameyang, dan yang terbaru Christian Pulisic serta Raheem Sterling.

Baca Juga

Tentu saja Chelsea perlu mencari gelandang baru yang masih lebih muda dan target mereka kali ini adalah Mykhaylo Mudryk.

Pria asal Ukraina itu juga merupakan pemain serbabisa yang mengisi pos sayap kiri, gelandang serang, dan sayap kanan.

Dengan demikian, kehadiran Mykhaylo Mudryk nantinya bisa memainkan pos yang biasanya diisi oleh Raheem Sterling ataupun Christian Pulisic di Chelsea jika The Blue sukses mengamankan tanda tangannya.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaArsenalShakhtar DonetskMykhaylo Mudryk

Berita Terkini