x

Lakukan Tekel Kotor Tapi Bersih, Calon Bek Terbuang Man United Dipuji Bomber Crystal Palace

Kamis, 19 Januari 2023 15:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Aksi pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka di pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace mendapat pujian dari sang mantan rekan, Wilfried Zaha.

Belakangan, Aaron Wan-Bissaka mampu menunjukkan diri sebagai pemain hebat di Manchester United, dengan mengunci posisi bek kanan.

Selepas laga Piala Dunia 2022, posisi bek kanan Manchester United berubah dari mulanya diisi oleh Diogo Dalot kemudian beralih pada Wan-Bissaka.

Diogo Dalot sendiri hingga saat ini masih belum terlihat di skuad Manchester United sejak gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Hanya saja, penampilan menawan Aaron Wan-Bissaka kemudian membuat Manchester United enggan mencari bek baru.

Baca Juga

Pasalnya, belakangan Aaron Wan-Bissaka terus diandalkan oleh Erik ten Hag di pertandingan-pertandingan penting Manchester United di Liga Inggris.

Selepas menarik perhatian di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, bek Inggris ini kembali bermain di laga tengah pekan melawan Crystal Palace.

Baca Juga

Meskipun pertandingan tunda ini berakhir imbang, tetapi penampilan Wan-Bissaka bersama Manchester United menuai pujian.

Salah satunya datang dari mantan rekan satu tim Wan-Bissaka di Crystal Palace, yaitu Wilfried Zaha, yang juga sempat menjadi pemain Manchester United.

Sebelumnya, Wan-Bissaka sempat dikaitkan dengan peluang kembali ke Crystal Palace, sehingga Zaha tertarik untuk memberikan komentar.

Baca Juga

1. Penampilan Menawan Wan-Bissaka di Lini Belakang

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Salah satu penyebab Crystal Palace gagal memulangkan Wan-Bissaka adalah penampilan menawan yang ditunjukkan sang pemain belakang.

Keahlian Wan-Bissaka dalam melakukan tekel inilah yang kemudian menjadi perhatian dari Zaha dan menggagalkan Crystal Palace mencetak gol ke gawang Manchester United.

“Saya akan sepertinya. Saya akan mencoba meraih kemenangan hingga akhir,” ujar Wilfried Zaha dilansir dari Goal.

“Saya sedikit melakukan blok dan melihat Wan-Bissaka dan saya tahu dia adalah pemain yang mampu melakukan tekel dengan baik dari belakang,” imbuh Zaha.

Di sisi lain, Manchester United kini tengah pusing karena hanya memiliki Wan-Bissaka selepas cederanya Diego Dalot.

Baca Juga

Salah satu solusi yang coba dimunculkan oleh Manchester United adalah dengan meminjam bek kanan Fulham, Kevin Mbabu.

Pemain timnas Swiss ini belakangan disebut tengah didekati The Red Devils dan berusaha dipinjam untuk menggantikan Diogo Dalot.

Baca Juga

Hanya saja, belum dapat dipastikan apakah Manchester United akan mencari bek kanan baru dengan stok pemain yang tersedia.

Manchester United sebenarnya masih memiliki beberapa pemain yang dapat dimainkan di posisi bek kanan untuk menggantikan Diogo Dalot.

Victor Lindelof dan Tyrell Malacia menjadi dua pelapis yang bisa dimainkan oleh Manchester United jika Aaron Wan-Bissaka dicadangkan.

Baca Juga
Manchester UnitedWilfried ZahaCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan BissakaBerita Liga Inggris

Berita Terkini