x

Liga Inggris: Jelang Man City vs Tottenham, Pep Guardiola Singgung Mentalitas Pemainnya

Kamis, 19 Januari 2023 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih The Cityzens, Pep Guardiola, menyinggung soal mentalitas pemainnya menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man City vs Tottenham.

FOOTBALL265.COM – Pelatih The Cityzens, Pep Guardiola, menyinggung soal mentalitas pemainnya menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man City vs Tottenham.

Pertandingan tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Tottenham, akan tersaji di Etihad Stadium, Jumat (20/01/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur bakal menjadi laga menarik. Pasalnya, keduanya merupakan Big Six Liga Inggris musim ini.

Sehingga pertandingan yang terjadi antara kedua tim tersebut diyakini bakal berlangsung sengit, serta berjalan dengan tensi tinggi.

Sejauh ini, Tottenham mencatatkan hasil yang lebih baik ketimbang Man City, jika menilik pada 5 pertemuan terakhir diantaranya keduanya.

Baca Juga

The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur, tercatat memenangkan 3 pertandingan. Sementara tim besutan Pep Guardiola hanya membukukan dua kemenangan,

Man City juga sedang tidak berada dalam performa yang maksimal, mengingat anak asuh Pep Guardiola baru saja kalah dari Southampton dan Manchester United.

Baca Juga

Bahkan, hal tersebut juga diakui oleh Pep Guardiola sendiri. Juru taktik berpaspor Spanyol itu mengatakan bahwa kreativitas timnya sedang mampet.

“Alasannya kreativitas bermain belum sebaik biasanya, Terkadang untuk mendapatkan peluang, Anda membutuhkan build-up yang bagus dan melebarkan garis pertahanan,” ungkap Pep dikutip Skysports.

Pep Guardiola menyinggun mentalitas yang dimiliki oleh parinnya menjelang pertandingan Man City vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

1. Pep Singgung Mental Pemain Man City

Marcus Rashford mencetakgol penentu kemenangan Manchester United atas Manchester City (14/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Manchester City tidak memiliki modal yang baik menjelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.

Hal tersebut dikarenakan tim besutan Pep Guardiola kalah dalam dua pertandingan terakhirnya, yakni saat melawan Southampton (2-0), dan Manchester United (2-1).

Hasil itu membuat posisi Manchester City di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris musim ini menjadi semakin tidak aman.

Pasalnya, Man City tercatat mengumpulkan poin yang sama dengan Man United. Serta, semakin ketinggalan oleh Arsenal karena terpaut 8 angka.

Pep lantas mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menunggu hingga Arsenal tergelincir oleh kekalahan dalam kompetisi Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Pelatih berusia 52 tahun tersebut akan selalu berusaha untuk memenangkan seluruh pertandingan Liga Inggris yang tersisa.

“Satu-satunya cara, tidak menunggu apa yang akan mereka lakukan, mencoba memenangkan pertandingan kami dan bermain lebih baik,” jelas Pep Guardiola dikutip dari Skysports.

Baca Juga

Selain itu, Pep Guardiola menyinggung mental yang dimiliki oleh para pemain Man City menjelang laga melawan Tottenham.

“Kami selalu memiliki keyakinan. Ketika kami kalah, kecenderungannya adalah selalu mengatakan kami tidak berlari, kecenderungan itu adalah mentalitas, atau tidak ada pertarungan,” tambahnya.

“Tapi mungkin ada alasan taktis di mana saya tidak membantu mereka. Saya harus menemukan sesuatu untuk membantu tim menjadi lebih baik,” pungkas Pep.

Baca Juga

Sumber: Skysports

Manchester CityTottenham HotspurPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini