x

Seusai Mundur dari Juventus, Andrea Agnelli Sudah Ancang-ancang Buka Lembaran Baru

Kamis, 19 Januari 2023 04:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Seusai mundur sebagai Presiden dari raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, Andrea Agnelli ternyata sudah ancang-ancang membuka lembaran baru.

FOOTBALL265.COM – Seusai mundur sebagai Presiden dari raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, Andrea Agnelli ternyata sudah ancang-ancang membuka lembaran baru.

Seperti diketahui, jajaran petinggi mengundurkan diri secara serentak beberapa bulan lalu setelah klub Liga Italia, Juventus, terkena masalah finansial.

Ya, Vecchia Signora ditinggal dua petingginya beberapa bulan lalu, yaitu Andrea Agnelli (Presiden klub) dan Pavel Nedved (Wakil Presiden).

Pada akhirnya, Si Nyonya Tua menunjuk ahli ekonomi bernama Gianluca Ferrero sebagai presiden klub yang menggantikan Andrea Agnelli.

Tugas berat pastinya menanti Ferrero dalam memulihkan situasi pelik Bianconerri sekaligus mengembalikan kejayaan Juventus bersama wakil presiden baru yang memahami klub nantinya.

Baca Juga

Juventus sebelumnya begitu perkasa di Liga Italia yang mana mereka sempat menjuarai Scudetto sembilan kali beruntun

Sayangnya, raksasa Liga Italia ini sempat loyo sejak mereka menjuarai Scudetto pada musim 2019/2020 lalu yang mana klub perlu berjuang mati-matian demi bisa lolos ke empat besar.

Baca Juga

Oleh sebab itu, memenangi Scudetto bakal menjadi tantangan besar bagi Juventus saat ini apalagi klub juga masih diterpa masalah krisis keuangan yang bahkan membuat klub terancam degradasi ke Serie B.

Mantan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, kini sudah ancang-ancang membuka lembaran baru seusai mundur dari jajaran direksi Si Nyonya Tua.

Lantas apa yang direncanakan oleh Andrea Agnelli ke depannya?

Baca Juga

1. Agnelli Rehat Dahulu

Pavel Nedved (kiri) dan Andrea Agnelli (kanan) hadir di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Mantan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, juga telah mundur sebagai anggota dewan Exor dan Stellantis. Dia akan beristirahat terlebih dahulu sebelum memulai proyek anyar.

Andrea Agneli sudah menghabiskan 13 tahun mengabdi pada raksasa Liga Italia, Juventus, sebelum akhirnya mengundurkan diri pada November 2022 lalu.

Agnelli sendiri sudah berpidato mengenai perpisahannya dengan Juventus sekaligus memberikan bocoran rencana dirinya di masa depan sekaligus mengklarifikasi hubungannya dengan CEO Exor sekaligus sepupunya, John Elkan.

“Bab penting karier saya baru saja saya tutup, saya akan membuka lembaran baru yang bisa saya tangani dengan gairah setelah beristirahat nanti,” kata Agnelli.

 “Saya memutuskan untuk mengundurkan diri di tempat yang biasanya saya ikut terlibat. Saya melakukannya dengan persetujuan John Elkan, yang punya ikatan kuat dengan saya, dengan Ajay Banga (Presiden Exor) dan Carlos Tavarez (CEO Stellantis).”

Baca Juga

“Saya ingin menghadapi masa depan dengan lembaran putih yang baru. Hal itu sangat penting (untuk dilakukan) demi mengosongkan pikiran dan menghadapi bagian baru. Saya tak sabar memulainya.”

Juventus sendiri memenangi 19 trofi selama Andrea Agnelli menghabiskan 13 tahun di klub sebagai Presiden.

Baca Juga

Bianconeri juga membentuk tim Wanita mereka selama masa jabatannya serta tim kedua, yang sekarang disebut NextGen, yang bermain di Divisi ketiga Italia.

Tim Wanita Juventus telah memenangi gelar Serie A lima kali berturut-turut, sedangkan tim NextGen Juventus menjuarai Coppa Italia Serie C pada 2019/2020.

Dengan demikian, Juventus bakal memulai awal yang baru di tangan presiden dan wakil presiden baru nantinya yang mana fans pasti tak sabar langkah apa yang bakal dibuat oleh tim kesayangannya itu selanjutnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

JuventusAndrea AgnelliLiga Italia

Berita Terkini