x

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Tottenham: Sempat Kritis, The Citizens Akhinrya Berpesta

Jumat, 20 Januari 2023 05:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

FOOTBALL265.COM - Pertandingan tunda pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir dengan kekalahan Spurs.

Seperti diketahui, Manchester City baru saja menjamu Tottenham Hotspur dalam laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023.

Duel Manchester City vs Tottenham Hotspur tersaji di Stadion Etihad pada Jumat (20/01/23) dini hari WIB. Big Match Liga Inggris ini sukses dimenangkan The Cizitens dengan skor 4-2.

Empat gol pasukan Pep Guardiola ke gawang Spurs dicetak oleh Julian Alvarez, Erling Haaland dan brace gol Riyad Mahrez. Sedangka dua gol tim tamu dicetak Dejan Kulusevski dan Emerson.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City tetap bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mampu memperlebar jarak dari sang rival sekota, Manchester United yang mengancam di urutan ketiga.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, Man City yang bermain di depan fans sendiri langsung tampil mendominasi jalannya laga.

Akan tetapi, kuatnya lini pertahanan dari pasukan Antonio Conte membuat tuan rumah selalu gagal mencetak gol pembuka.

Baca Juga

Petaka malah datang untuk tuan rumah saat pertandingan babak pertama akan berakhir. Pada menit ke-45, Spurs sukses membuka keunggulan lewat gol dari Dejan Kulusevski memanfaatkan blunder Ederson.

Hanya butuh dua menit sebelum wasit meniupkan peluit babak pertama berakhir, Tottenham sukses menggandakan keunggulan. Emerson Royal sukses mencetak gol dan membuat City sementara tertinggal 0-2.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Man City vs Tottenham

Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

Seusai jeda, Manchester City yang tertinggal dua gol tanpa balas akhirnya bangkit. Entah apa yang dikatakan oleh Pep Guardiola di ruang ganti hingga membuat para pemain tampil kesetanan.

Pada menit ke-51, akhirnya Manchester City berakhir memperkecil ketertinggalan. Gol pertama The Citizens dicetak oleh Julian Alvarez melalui tembakan voli.

Hanya butuh tiga menit, tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Kali ini Erling Haaland berhasil mencetak gol setelah mengkonversi assist dari Mahrez.

Skor imbang 2-2 membuat Man City semakin termotivasi untuk membalas keadaan. Pada menit ke-63 akhirnya mereka berbalik unggul berkat gol dari Mahrez.

Man City mengakhiri perlawanan Tottenham pada ke-90. Mahrez tampil sebagai bintang dengan mencetak brace dan membawa pasukan Pep Guardiola menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Ake, Akanji, Lewis (Walker 83'), Guendogan (Bernardo Silva 81'), Grealish, Rodri, Mahrez, Erling Haaland (Ruben Dias 90'), Julian Alvarez.

Tottenham Hotspur: Lloris, Ben Davis (Lenglet 79'), Dier, Romero, Emerson (Richarlison 79'), Perisic (Sessegnon 69'), Hojbjerg, Bentancur (Bissouma 75'), Kulusevski, Son Heung-min, Harry Kane.

Premier LeagueManchester CityTottenham HotspurAntonio ContePep GuardiolaLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini