x

Pemain Muda Jadi Kunci Tumbangkan Monza, Harapan Anyar Bagi Juventus?

Jumat, 20 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Moise Kean, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Para pemain muda Juventus menjadi kunci kesuksesan timnya melumat AC Monza di laga Piala Liga Italia (Coppa Italia), Jumat (20/1/23) dini hari WIB.

Juventus kembali mengembalikan tren positif mereka setelah pada ajang Liga Italia yang lalu dibantai Napoli dengan skor telak, 5-1.

Bermain di ajang Piala Liga Italia, Juventus yang berhadapan dengan Monza di Allianz Stadium berhasil menang dengan skor, 2-1.

Meski tanpa sang pelatih, Massimiliano Allegri yang harus absen karena mendapat hukuman, Juventus tetap mampu menunjukkan dominasinya di bawah Marco Landucci.

Gol pertama Juventus lahir saat pertandingan baru berjalan delapan menit melalui aksi pemain mudanya, Moise Kean.

Baca Juga

Unggul 1-0, Juventus sempat disamakan kedudukannya pada menit ke-24’ melalui aksi dari Mattia Valoti memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Tak ingin berakhir dengan skor, 1-1, Juventus akhirnya memastikan gol keduanya pada menit ke-78’ lewat sontekan Federico Chiesa.

Baca Juga

Kemenangan atas AC Monza membuat Si Nyonya Tua, julukan Juventus berhak untuk melangkahkan kakinya ke babak perempat final Piala Liga Italia.

Mampu menang atas Monza, berbagai sorotan terkait peraminan Juventus pun datang. Terlebih oleh aksi para pemain mudanya.

Lantas, apakah dengan aksi gemilang yang ditunjukkan oleh para pemain mudanya dapat memberikan harapan terkait nasib Juventus ke depannya?

Baca Juga

1. Pemain Muda Ciamik, Jadi Harapan?

Aksi Nicolo Fagioli di laga Cremonese vs Juventus (05/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Penampilan pemain muda Juventus dalam laga AC Monza telah menunjukkan bagaimana mereka layak untuk mendapatkan menit bermain lebih di bawah Massimiliano Allegri.

Salah satunya adalah Moises Kean yang mampu memberikan kontribusi membawa kemenangan bagi Juventus lewat torehan satu golnya.

Selain Moises Kean, empat pemain muda Juventus lainnya seperti Nicolo Fagioli, Fabio Miretti, Samuel Iling Junor, dan Matias Soule juga menunjukkan penampilan apiknya.

“Miretti dan Fagioli telah bermain dengan kami secara teratur, sekarang dan sangat menentukan ketika kami kehilangan sosok yang lebih berpengalaman,” ujar Marco Landucci seperti dilansir dari Blackwhitereadallover.com.

“(Mereka) membawa kesegaran, kualitas, dan fisik. Iling juga memiliki beberapa pertandingan apik,” sambung Landucci.

Baca Juga

Dengan adanya performa dan pujian apik yang dilontarkan oleh asisten Massimiliano Allegri tersebut tak ayal menjadi angin segar bagi nafas Juventus ke depan.

Harapan akan adanya pemain-pemain berkualitas dipastikan akan dimiliki Juventus untuk mengarungi pertarungan di kompetisi-kompetisi tahun berikutnya.

Baca Juga

Selain memuji pemain mudanya, Landucci juga turut menyoroti penampilan Federico Chiesa yang tampil menawan dan membawa kemenangan bagi Juventus.

“Chiesa datang pada saat yang tepat, mencetak gol dan dia memenangkan pertandingan. Angel Di Maria keluar dari pelatihan selama beberapa hari, kami tahu pemain pengganti kami bisa memberi kami dorongan di muka dan itulah yang terjadi,” ucap Landucci.

Kemenangan Juventus atas AC Monza telah membawa mereka ke babak perempat final Piala Liga Italia (Coppa Italia) dan akan berjumpa dengan Lazio.

Baca Juga

Sumber: Blackwhitereadallover.com

JuventusMonzaCoppa ItaliaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini