x

Status Liga 1 Tanpa Degradasi, Kaesang Pangarep: Belum Tentu Lho!

Sabtu, 21 Januari 2023 20:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Kaesang Pangarep datang ke GBK Arena untuk memberi dukungan kepada Erick Thohir yang resmi maju sebagai calon Ketum PSSI, Minggu (15/01/23).

FOOTBALL265.COM - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, kembali melempar isu tentang kejelasan kompetisi Liga 1 2022/2023. Masih ada peluang Liga 1 tetap ada degradasi seperti biasanya.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah mengumumkan keputusan untuk tak melanjutkan kompetisi Liga 2 2022/2023. Hal ini diklaim sebagai kemauan dari mayoritas klub Liga 2, serta memperhatikan faktor-faktor lain.

Ketika kompetisi Liga 2 tak dilanjutkan lagi, maka Liga 1 juga tanpa degradasi. Hal itu kemudian menimbulkan kekecewaan dari publik pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun, setelah adanya pengumuman tentang keputusan itu, klub-klub Liga 2 justru menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali. Ada kans bahwa kompetisi Liga 2 bisa jalan lagi.

Kini, rumor turut diperkuat dengan pernyataan Kaesang Pangarep. Setiap hal yang dilempar ke publik kerap menjadi kenyataan, termasuk RUPS PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Baca Juga

Paling baru, Kaesang menyebut kompetisi Liga 1 belum tentu tanpa degradasi. Padahal, hal ini sudah diumumkan PSSI beberapa waktu lalu, bersamaan dengan tak bergulirnya Liga 2.

"Memang sudah pasti? belum tentu lho," ucap Kaesang Pangarep saat hadir dalam peresmian Taman Pracima Tuin, Mangkunegaran, Sabtu (21/01/23).

Namun, Kaesang menegaskan sikap klub, apapun nantinya tentang kompetisi. Persis Solo tetap mengejar prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

"Saya tidak wait and see, mau bagaimanapun, ada atau tidaknya degradasi, kita tetap serius kok," tegas Kaesang.

Terbaru, Persis Solo sukses mengalahkan tim papan atas, Persija Jakarta, dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/23).

Gol tunggal kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Samsul Arif. Kemenangan itu dinilai sebagai sebuah pencapaian besar mengingat Persija baru saja menang atas Bali United 3-2.

Baca Juga

1. Bursa Transfer Pasif

Kaesang Pangarep datang ke GBK Arena untuk memberi dukungan kepada Erick Thohir yang resmi maju sebagai calon Ketum PSSI, Minggu (15/01/23).

Kaesang turut mengapresiasi kemenangan tersebut. Namun, putra Presiden Joko Widodo ini juga memuji permainan Persija yang sebenarnya bagus.

"Alhamdulillah senang, Persija bagus mainnya. Cuma kurang beruntung saja," kata Kaesang.

Kaesang turut melontarkan pujian pada sosok Muhammad Riyandi. Kiper Timnas Indonesia itu dianggap sebagai salah satu pembeda dari laga pekan ke-19 Liga 1 2022/2023.

"Soalnya kiper kita juga jauh lebih baik," ungkap Kaesang

Namun, sejauh ini Persis Solo cukup pasif dalam bursa transfer. Persis Solo hanya melepas Kevin Gomes ke PSS Sleman dan mendaftarkan kiper Persis U-20, Erlangga Setyo di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Situasi ini cukup berbeda dengan tim-tim lain yang saling bertukar pemain ataupun meminjam pemain dari tim-tim Liga 2.

Terkait situasi itu, Kaesang Pangarep enggan berbicara. Menurutnya hal itu bukan ranahnya sebagai direktur utama Persis Solo.

Baca Juga

"Yang cari pemain biar direktur teknik saja, urusanku golek duit (cari uang). Aku tidak ngerti bal-balan," kata Kaesang Pangarep.

Bursa transfer Liga 1 2022/2023 masih dibuka hingga akhir bulan ini. Masih ada kesempatan bagi Persis Solo untuk mencari pemain baru. 

Baca Juga
Persis SoloKaesang PangarepLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini