x

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC: Gol Paulo Victor Antarkan Bajul Ijo Raih 3 Poin

Senin, 23 Januari 2023 18:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Logo Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM – Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bhayangkara FC, 2-1 di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23, Senin (23/01/23) sore WIB.

Dua gol Persebaya Surabaya hadir melalui kaki Rizky Ridho di menit ke 41’ dan Paulo Victor di menit ke-85’. Sedangkan, gol tunggal Bhayangkara FC hadir melaui titik putih lewat ekseskusi Matias Mier di menit ke-34’.

Hasil ini membuat Persebaya berhasil menorehkan tiga kemenangan beruntun dan naik peringkat ke posisi ke tujuh klasemen Liga 1 2022/23 denan 28 poin. Sedangkan, bagi Bhayangkara FC kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 14 klasemen.;

Jalannya Laga

Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Persebaya maupun Bhayangkara FC langsung terlihat menampilkan jual beli serangan sejak awal.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Persebaya langsung mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan Leo Lelis masih mampu dimentahkan oleh pagar betis Bhayangkara FC.

Baca Juga

Bhayangkara FC bukannya tanpa serangan. Pada menit ke-20’, armada Widodo C. Putro tersebut sempat memberikan ancaman lewat sepakan jarak jauh dari tengah lapangan Matias Mier.

Sayang, sepakan Matias Mier tersebut masih melebar di sebelah kiri gawang Ernando Ari Sutaryadi. Pada menit ke-25’, Persebaya gantian yang memberikan ancaman.

Baca Juga

Kali ini melalui aksi Alwi Slamat yang melakukan sepakan first time dari luar kotak penalti. Namun, sepakan pemain 24 tahun tersebut masih mampu dimentahkan oleh kiper Bhayangkara FC, Muhammad Aqil Savik.

Terus mengurung Bhayangkara FC, Persebaya justru harus kebobolan pada menit ke-33’ lewat titik putih. Matias Mier yang datang sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya. 0-1 Bhayangkara FC memimpin.

Menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya di menit ke-42’, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini melalui aksi Rizky Ridho yang berhasil mengkonversi umpan lambung Jose Valente.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 untuk Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC tetap tidak berubah.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua, Persebaya terlihat langsung memberikan kurungan terhadap lini belakang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-59’, Persebaya hampir membalikkan keunggulan. Sayang, sepakan Marselino Ferdinan memanfaatkan umpan terobos Jose Valente masih mampu ditepis oleh kiper Bhayangkara.

Pada babak kedua ini, Bhayangkara terlihat lebih memilih untuk bermain bertahan saat menghadapi permainan Persebaya Surabaya.

Terlihat, armada Widodo C. Putro begitu mengandalkan skema serangan balik untuk mengancam lini pertahanan Bajul Ijo.

Pada menit ke-84’, Persebaya akhirnya kembali bisa mencetak gol ke gawang Bhayangkara. Kali ini melalui aksi Paulo Victor yang melakukan sepakan salto memanfaatkan umpan dari Sho Yamamoto.

Baca Juga

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua kesebelasan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya atas Bhayangkara FC tetap tidak berubah. Hasil ini mengantarkan Persebaya Surabaya naik peringkat ke posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan 28  poin.

Baca Juga

Susunan Pemain Persebaya vs Bhayangkara

Persebaya (42-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Atlariq Ballah; Muhammad Alwi Slamat, Jose Valente; Muhammad Supriadi, Marselino Ferdinand, Sho Yamamoto; Michael Rumere.

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC : Muchamad Aqil Savik; Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Adam Najem, Wahyu Subo Seto; Sani Rizki Fauzi, Matias Mier, Dendy Sulistyawan; Titan Agung Bagus Fawwazi.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Baca Juga
Persebaya SurabayaHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini