x

Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Pertahanan, Barito Putera Bajak Bek Dewa United

Selasa, 24 Januari 2023 19:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Dewa United, Risna Prahalabenta kini merapat ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Guna memperkuat lini pertahanan, Barito Putera resmi membajak bek lokal Dewa United, Risna Prahalabenta di bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Akun Instagram ofisial Barito Putera resmi memperkenalkan rekrutan anyar, Risna Prahalabenta pada Senin (24/01/23).

"Tambahan amunisi baru untuk memperkuat lini pertahanan Laskar Antasari. Selamat bergabung Risna Prahalabenta," tertulis di unggahan teranyar @psbaritoputeraofficial.

Diketahui, Risna Prahalabenta merupakan pesepak bola kelahiran Kediri, 9 April 1997. Kini ia berusia 25 tahun. Cocok dengan Barito yang gemar akan pemain muda.

Kemudian, Risna Prahalabenta juga piawai berposisi sebagai bek tengah. Nampaknya kehadiran Risna membenarkan rumor jika Barito melepas bek lokal Donny Monim.

Baca Juga

Meski kerap diandalkan sebagai centre back, namun Risna Prahalabenta juga piawai bermain di posisi gelandang bertahan atau fullback kanan.

Pemain tipikal versatile seperti ini memang menjadi idaman Barito Putera. Risna pun diharapkan bisa menambah kekuatan lini pertahanan Laskar Antasari musim ini.

Baca Juga

Besar di Kediri, Risna Prahalabenta tentu pernah memperkuat Persik Kediri. Namun, pada awal musim Liga 1 2022-2023 lalu, ia memutuskan hijrah ke skuat Dewa United.

Padahal, kala itu Risna juga mendapat tawaran dari manajemen Barito Putera. Rupanya, bek 25 tahun itu baru berjodoh dengan tim Kalimantan di pertengahan musim.

Baca Juga

1. Risna Masuk, Donny Monim Terdepak?

Donny Monim menandatangani kontrak di Barito Putera, Senin (23/5/22). Foto: Media Officer Barito Putera

Perekrutan bek tengah Risna Prahalabenta menuai teka-teki baru di kalangan suporter Barito Putera. Apakah benar Donny Monim sudah terdepak dari skuat Laskar Antasari?

Sebagaimana diketahui, pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, posisi centre back Barito Putera dikuasai oleh Donny Monim, pesepak bola asal Papua.

Namun belakangan, Donny Monim jarang terlihat di starting line up. Posisi bek tengah malah dipercayakan pada pemain muda, Yuswanto Aditya atau Muhammad Firly.

Meski akun ofisial belum merilis bagaimana nasib Donny Monim musim ini, tetapi sang pemain sudah menuliskan 'clue' di media sosial. Nampaknya ia akan hijrah dari tim.

"Terima kasih banyak Barito Putera," tulis Donny Monim di akun Instagram miliknya.

Baca Juga

Pada unggahan itu, beberapa penggawa Barito Putera juga menuliskan komentar, seolah menyiratkan perpisahan dengan Donny.

Baca Juga

"Sehat dan sukses selalu Kaka idola," komentar dari bek muda Barito Putera, Yuswanto Aditya.

"Kamu top Donny my Bro," balas striker asing andalan Laskar Antasari, Rafael Silva.

Beberapa akun suporter juga menuliskan salam perpisahan untuk pesepak bola asal Papua tersebut. Salah satunya Bagupak.

"Terima kasih Donny Monim, kita akan bertemu kembali dalam hubungan kekeluargaan," kata @bagupak_official.

Baca Juga
Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainDonny MonimDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini