x

Harapan Tetap Terbuka, 3 Alasan Manchester United Masih Bisa Juara Liga Inggris 2022/23

Kamis, 26 Januari 2023 21:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT. COM -  Manchester United masih memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Tak percaya? Berikut akan dijabarkan secara rinci mengapa Manchester United masih memiliki peluang sangat besar buat juara Liga Inggris.

Liga Inggris musim ini sedang memasuki pertengahan yang artinya persaingan siapa saja yang akan bersaing jadi juara bakal semakin terkurasi. Setidaknya saat ini calon juara Liga Inggris musim ini sudah mulai mengerucut.

Dengan Arsenal asuhan Mikel Arteta menjadi tim yang paling diunggulkan untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hal itu menjadi sangat masuk akal mengingat Arsenal sangat konsisten di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Bahkan Arsenal sejauh ini baru sekali saja menelan kekalahan yaitu yang terjadi saat bertandang ke markas Manchester United. Tepatnya tahun lalu, Arsenal harus tumbang Manchester United asuhan Erik ten Hag dengan skor 1-3. 

Meski begitu, tim selain Arsenal juga masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Inggris. Salah satunya adalah Manchester United yang punya peluang sangat besar buat juara Liga Inggris musim ini, apa saja?


1. Sempat Catatkan Rekor Tak Terkalahkan

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Manchester United asuhan Erik ten Hag beberapa waktu lalu sempat merasakan rekor manis tak terkalahkan. Rekor ini bahkan mampu menyentuh angka hingga 10 laga beruntun.

Meski akhirnya rekor manis terhenti ketika kalah 2-3 dari Arsenal, catatan tersebut setidaknya bisa menjadi modal sangat berharga buat pasukan Setan Merah.

Bekal konsistensi permainan yang apik mulai terlihat, dan itu bukan mustahil akan semakin meningkat lagi kualitasnya ke depan.

Jika sampai perkara konsistensi atau rekor unbeaten terulang, bukan mustahil MU bakal memberikan kejutan dan keluar sebagai jawara Premier League 2022/23.

Baca Juga

Banyak Pemain Bersinar Sejak Cristiano Ronaldo Hengkang

Selanjutnya adalah banyaknya pemain yang bersinar sejak Cristiano Ronaldo hengkang. Cristiano Ronaldo memang merupakan salah satu pemain legendaris Manchester United sepanjang masa.

Akan tetapi sejak kembalinya Cristiano Ronaldo, tampak ia malah menjadi racun untuk skuad Manchester United. Itu terbukti bagaimana Manchester United langsung bangkit begitu Cristiano Ronaldo hengkang.

Setidaknya ada 2 pemain yang performanya benar-benar meningkat setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Arab Saudi bersama Al-Nassr. Yaitu mereka berdua adalah Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Keduanya benar-benar bersinar dan seperti menggendong Manchester United begitu Cristiano Ronaldo hengkang. Asalkan pemain lain bisa fit maka peluang Manchester United buat juara Liga Inggris musim ini.


2. Kejeniusan Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Terakhir adalah buah kejeniusan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United. Harus diakui sejak kedatangan Erik ten Hag, Manchester United mulai membaik secara permainan.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu benar-benar mampu pelan-pelan mampu mengubah mentalitas para pemainnya. Dari yang sempat dibantai Brentford dengan skor 0-4 pada awal musim.

Baca Juga

Erik ten Hag telah mengubah Manchester United yang mampu menang comeback 2-1 atas Manchester City di Liga Inggris. Itu semua berkat kepintaran dan kejeniusan Erik ten Hag ketika meracik taktiknya.

Erik ten Hag sangat paham kapan waktu yang tepat untuk bermain menyerang atau menunggu dengan serangan balik cepat. Sejauh ini pemilihan taktik Erik ten Hag sukses besar di Manchester United.

Manchester UnitedLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini