x

Persib Bandung Siap Balas Kekalahan dari Borneo FC di Liga 1

Kamis, 26 Januari 2023 14:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung menargetkan kemenangan atas Borneo FC, pada pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung menargetkan kemenangan atas Borneo FC, pada pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, kemenangan tersebut dibutuhkan untuk menjaga posisi skuad Maung Bandung di papan atas klasemen, sekaligus untuk melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023.

Selain itu, kemenangan atas Borneo FC menjadi target yang ingin diraih, karena skuat Maung Bandung ingin membalas kekalahan yang didapat pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

Saat itu, Persib harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor telak 4-1 pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Skuad Maung Bandung saat itu, sebenarnya mampu unggul lebih dulu 0-1 atas tuan rumah Borneo FC, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit ke-8.

Baca Juga

Namun, Borneo FC berhasil mencetak empat gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam, melalui Fajar Fathurrahman (16'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Antonio (87').

"Ya di sepak bola itu memang selalu ada kesempatan untuk melakukan pembalasan," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (25/01/23).

Baca Juga

"Kita ingin bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan ini dengan dinamis dan positif," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Luis Milla menilai, kepercayaan diri dan motivasi skuat Maung Bandung saat ini sedang meningkat. Pasalnya, Persib memiliki modal yang cukup bagus usai menaklukkan Madura United di kandangnya.


1. Modal Tren Positif

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Borneo FC (BRI Liga 1).

Selain itu, dalam 11 pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dengan meraih sembilan kemenangan dan dua kali imbang. 

Sehingga, momen ini akan dimanfaatkan oleh tim Persib untuk membalas kekalahan dari Borneo FC yang didapat pada pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tim kami juga sedang berada dalam momentum yang bagus dan kami ingin melakukan pembalasan di laga ini. Kami ingin bermain dengan determinasi tinggi dan bermain dengan percaya diri untuk mencoba memenangkan pertandingan," ucap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 seperti final. Sehingga, skuad Maung Bandung harus bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya.

"Bagi kami ini adalah laga yang sangat penting dan ini seperti laga final. Kami ingin melanjutkan hasil yang positif dan dinamis ini," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Luis Milla ini mengatakan, skuad Maung Bandung harus bisa menjaga motivasi bertanding, selain itu saat pertandingan nanti David da Silva dan kawan-kawan diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Rombongan tim Persib sendiri, sudah berangkat ke Bogor, usai sesi latihan terakhir di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (25/01/23).

"Kami harus tetap bermain dengan spirit yang bagus, hari ini kami pergi dengan tim dengan spirit yang bagus dan besok diharapkan bisa berlanjut," ujar Luis Milla.

Baca Juga

Memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla menyadari persaingan menjadi semakin ketat. Pasalnya, tim lawan sudah memelajari kekuatan skuat Maung Bandung dan mempersiapkan segala sesuatunya, agar bisa mengamankan poin penuh.

"Saya tahu setiap laganya akan semakin berat karena semua tim kini sudah tahu Persib dan ingin mengalahkan kami," ungkapnya.

Meski demikian, Luis Milla menegaskan akan berusaha mempersiapkan strategi agar tim kebanggaan Bobotoh tetap bermain maksimal dan meraih poin penuh pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023. "Kami ingin main dengan spirit yang bagus dan bertarung dengan maksimal untuk melanjutkan tren positif," tegas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungBorneo FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini