x

Terancam Tertikung Lagi, Gelandang Incaran Arsenal Merapat ke Leeds United

Jumat, 27 Januari 2023 13:10 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal terancam ditikung lagi dalam mengejar pemain incarannya yang akan merapat ke Leeds United di bursa transfer Januari. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal terancam ditikung lagi dalam mengejar pemain incarannya yang akan merapat ke Leeds United pada bursa transfer Januari.

Sebelumnya, The Gunners sempat mengincar Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk di bursa transfer Januari ini, tetapi malah tertikung oleh klub Liga Inggris lainnya, Chelsea.

Arsenal terancam ditikung lagi pada bursa transfer Januari ini oleh Leeds United untuk mendatangkan pemain yang berposisi gelandang milik klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Pemain yang dimaksudnya ialah, Weston McKennie yang saat ini menjadi andalan lini tengah Juventus di Serie A.

Arsenal dan Leeds United sama-sama tertarik untuk mendatangkan pemain asal Amerika Serikat tersebut, tetapi Weston McKennie sudah selangkah lebih maju menuju Leeds United.

Baca Juga

Jika Weston McKennie resmi bergabung dengan Leeds United itu artinya Arsenal mengalami dua kali ditikung oleh klub Liga Inggris dalam urusan mendatangkan pemain.

Saat ini memang, Arsenal di bawah Mikel Arteta sudah mendatangkan penyerang Leandro Trossard dan pemain bertahan Jakub Kiwior pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Namun, dua amunisi yang sudah resmi bergabung dengan Arsenal itu tidak membuat Mikel Arteta cukup untuk menjuarai Liga Inggris yang saat ini memang sedang memimpin puncak klasemen.

Weston McKennie selangkah lebih maju untuk gabung ke Leeds United bukan isapan jempol belaka, jurnalis kenamaan soal urusan transfer pemain Fabrizio Romano mengatakan hal demikian.

Fabrizio Romano menyebut jika Leeds United sudah melakukan tawaran resmi ke Juventus untuk mendatangkan Weston McKennie.

Baca Juga

1. Sudah Menyetujui Proposal Kontrak Leeds United

Weston McKennie (kiri) berduel denga Mato Jajalo (kanan) di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Tawaran Leeds United ke Juventus untuk Weston McKennie disambut dengan baik oleh sang pemain, dilansir dari hitc.com pemain berusia 24 tahun itu menyetujuinya.

Hitc.com melaporkan jika Weston McKennie sudah setuju dengan proposal kontrak dari Leeds United meski ada minat dari klub Liga Inggris lainnya, yaitu Arsenal.

Masih dari laporan yang sama, menyebutkan juga sekarang sepertinya tinggal menunggu waktu saja Weston McKennie menandatangani kontrak bermain bersama Leeds United.

Menurut Fabrizio Romano, Weston McKennie telah menerima proposal dari Leeds United atas kemungkinan pindah ke klub yang bermarkas di Yorkshire itu.

Kedatangan Weston McKennie tentu akan menambah daftar pemain Amerika Serikat di Leeds United selama di bawah kepelatihan Jesse Marsch.

Baca Juga

Jika resmi bergabung Weston McKennie tentu menjadi pukulan telak bagi Arsenal, karena memang kontak Leeds United dengan Juventus atas McKennie sudah terjalin.

Kedatangan Weston McKennie ke Leeds United akan menjadi salah satu transfer paling mengejutkan pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Juventus mematok harga 40 juta euro untuk McKennie, Leeds United sendiri akan menyiapkan biaya tersebut, di saat bersamaan Arsenal memang juga dalam upaya untuk mengontrak McKennie.

Leeds United akan memenangkan perlombaan untuk pemain bertinggi 183 cm itu dan menjadi capaian yang bagus di saat prioritas utama Arsenal pada bursa transfer adalah gelandang tengah.

Weston McKennie akan menjadi pemain sempurna untuk Arsenal karena Leeds United masih di zona degradasi. Ada kemungkinan McKennie menyesal pindah ke Yorkshire mengingat posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: hitc.com

Bursa TransferArsenalEvertonJuventusLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferWeston McKennie

Berita Terkini