x

Pontang-panting di Liga Italia, Massimiliano Allegri Ungkap Target Juventus Musim Ini

Senin, 30 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Juventus, Danilo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan REUTERS-Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan target timya musim ini usai pontang-panting di Liga Italia (Serie A).

Juventus lagi-lagi harus kembali menerima sorotan tajam dari para pecinta sepak bola setelah sebelumnya mendapatkan sorotan terkait pengurangan poin yang mereka dapat.

Terbaru, sorotan didapatkan Juventus karena hasil yang mereka raih menghadapi AC Monza di laga lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di Allianz Stadium, armada Massimiliano Allegri harus takluk atas Monza dengan skor, 0-2.

Dua gol AC Monza ke gawang Juventus hadir lewat aksi Patrick Ciurria saat pertandingan baru memasuki menit ke-18’.

Baca Juga

Kemudian, menjelang babak pertama berakhir, Juventus harus rela kembali menelan pil pahit usai Dany Mota menjebloskan bola ke gawang Wojciech Szczesny pada menit 39’.

Kekalahan tersebut harus membuat Juventus rela semakin turun peringkat di papan klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-20.

Baca Juga

Saat ini Juventus harus puas berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan 23 poin. Jumlah poin tersebut merupakan hasil dari hukuman pengurangan 15 poin Juventus sebelumnya.

Mendapatkan kembali kekalahan tentu membuat Juventus kini sedang dalam ancaman. Nyonya Tua terancam akan sulit bersaing demi tempat di Liga Champions.

Menanggapi hal tersebut, Massimiliano Allegri pun mencoba untuk mengungkapkan target Juventus selama sisa musim ini.

Baca Juga

1. Target Allegri

Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

Mengalami kekalahan, Juventus kini harus lebih waspada karena posisi mereka lebih dekat menuju ke zona degradasi ketimbang empat besar.

Menorehkan 23 poin hasil dari pengurangan 15 poin, Juventus hanya berjarak sebelas poin dari peringkat 18 yang dihuni Verona.

Verona di posisi 18 klasemen Liga Italia menorehkan 12 poin dan masih memiliki satu pertandingan untuk bisa mendekati perolehan poin Nyonya Tua.

Melihat situasi timnya yang sedang terombagn-ambing saat ini, Massimiliano Allegri pun mengutarakan strateginya di sisa musim ini.

Allegri mengaku harus bisa memberikan kekuatan terbaiknya kepada Juventus agar bisa mendulang poin demi poin.

Baca Juga

Mantan pelatih AC Milan itu mengaku hanya berambisi untuk membawa Juventus bisa bertahan di kompetisi Liga Italia musim ini.

“Kami mengambil 38 poin, tetapi saat ini kami memiliki 23 dan harus bertindak sesuai dengan itu,” ujar Allegri seperti dilansir dari Juvefc.com.

Baca Juga

“Kami harus mendapatkan poin untuk mengamankan keamanan Serie A. Situasinya telah terbalik, tetapi inilah kenyataannya saat ini dan kita harus menyadari itu, jika tidak maka akan berakhir buruk bagi kita,” tambahnya.

Selanjutnya Juventus akan menghadapi laga berat melawan Lazio di ajang Coppa Italia, Jumat (03/02/23) di Allianz Stadium.

Setelah itu, Juventus akan kembali ke ajang Liga Italia dengan melawat ke markas Salernitana di Stadio Arechi, Rabu (08/02/23).

Baca Juga

Sumber: Juvefc.com

JuventusMassimiliano AllegriMonzaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini