x

Apes! Sudah Kena Hajar Sassuolo, AC Milan Kini Gagal Dapatkan Winger Incaran

Selasa, 31 Januari 2023 08:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kesialan menimpa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang sudah kena hajar Sassuolo dan kini gagal dapatkan winger Universidad de Chile, Dario Osorio.

FOOTBALL265.COM – Kesialan menimpa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang sudah kena hajar Sassuolo dan kini gagal dapatkan winger Universidad de Chile, Dario Osorio.

Nasib naas menimpa Rossoneri setelah terbantai 2-5 di laga Liga Italia antara AC Milan vs Sassuolo pada Minggu (29/01/2023) malam WIB.

Kekalahan ini tambah memperpanjang rentetan buruk skuad asuhan Stefano Pioli yang tajinya kini tambah menumpul mengingat Rossoneri hanya mampu menang sekali dari tujuh laga di semua ajang.

Ya, dari tujuh laga terakhir seusai selesainya perhelatan Piala Dunia 2022, Rafael Leao cs hanya meraih sekali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan empat kali kekalahan.

Lebih parahnya lagi, AC Milan terbantai di atas tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Inter Milan (0-3), Lazio (4-0), dan terbaru Sassuolo (2-5).

Baca Juga

Gol Sassuolo dilesatkan oleh Gregoire Defrel (19’), Davide Frattesi (21’), Domenico Berardi (30’), Armand Lauriente (47’), dan Matheus Henrique (79’).

Di sisi lain, dua gol hiburan AC Milan dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-24 dan gol indah Divock Origi pada (81’).

Baca Juga

Alhasil, AC Milan kini terlempar dari zona empat besar dan duduk di peringkat kelima klasemen Liga Italia serta terpaut 15 angka dari Napoli di pucuk klasemen.

Jika AC Milan tak kunjung menemukan kembali performa terbaiknya, Rossoneri terancam harus melupakan misi mempertahankan gelar Scudetto apalagi jarak 15 poin mustahil dikejar bagi tim yang tengah pesakitan sekarang.

Tak hanya kalah dan turun peringat, nasib apes kini menimpa AC Milan kembali yang gagal merekrut winger Universidad de Chile, Dario Osorio.

Baca Juga

1. Biaya Osorio Terbilang Mahal, AC Milan Mundur

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Ada sejumlah laporan yang mengatakan bahwa negosiasi antara AC Milan dengan Universidad de Chile guna memboyong Dario Osorio telah gagal.

Hal itu tentu menambah kekecewaan bagi fans AC Milan apalagi klub kesayangannya itu tengah pesakitan sejak dimulainya paruh kedua musim 2022/2023.

Demi memperkuat skuadnya, Rossoneri sebelumnya menjalin pembicaraan dengan Osorio yang mana perburuan sang pemain juga dimeriahkan oleh klub Liga Inggris, Aston Villa.

Tim Merah Hitam awalnya mengajukan tawaran untuk memboyong pria berusia 19 tahun itu senilai 5 juta euro (sekitar Rp81,45 miliar) ditambah 25 persen hasil penjualannya di masa depan.

Namun, Universidad de Chile kukuh meminta harga di angka 10 juta euro agar AC Milan bisa mendapatkan jasanya itu

Baca Juga

Terlebih lagi, Sky Sport Italia mengonfirmasi Milan telah mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuannya meskipun Calciomercato percaya Rossoneri masih punya waktu menaikkan tawaran.

Rossoneri pastinya berharap bisa mendatangkan pemain muda bertalenta yang bisa bermain di pos penyerang sayap kanan. Oleh sebab itu, Milan mengincar Osorio.

Baca Juga

Penampilan Dario Osorio memang begitu impresif mengingat dirinya sudah mengoleksi tiga penampilan bersama tim nasional Chili senior.

Bersama Universidad de Chile, Dario Rosario sudah tampil sebanyak 27 kali dan mencetak tujuh gol sejak dipromosikan dari akademi pada Januari 2022 lalu.

Di sisi lain, AC Milan juga berpotensi kehilangan salah satu buruannya lagi setelah Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) tengah bernegosiasi untuk peminjaman Hakim Ziyech.

Dengan situasi tersebut, AC Milan bisa dibilang bak ‘pulang dengan tangan hampa’ di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

Sumber: Football Italia 

Bursa TransferAC MilanDario Osorio

Berita Terkini