x

3 Alasan Barcelona Bakal Juara Copa del Rey Musim Ini

Rabu, 1 Februari 2023 16:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT. COM - Barcelona berhasil menunjukkan kualitasnya hingga mampu menembus semifinal Copa del Rey musim ini. Hal itu membuat Barcelona menjadi salah satu calon kuat juara Copa del Rey musim ini. 

Skuad asuhan Xavi Hernandez telah memenangkan gelar Piala Super Spanyol musim ini. Dan ternyata Barcelona berkesempatan untuk meraih gelar juara lain pada musim ini yaitu Copa del Rey setelah mereka berhasil menembus babak semifinal.

Dengan mampu bertahan hingga babak semifinal, maka peluang bagi Frenkie de Jong dan kolega untuk menjadi juara Copa del Rey sudah pasti terbuka lebar. Meski Copa del Rey gengsinya tidak setinggi Liga Champions atau Liga Spanyol, tapi tetap saja bakal sangat berarti jika bisa nambah gelar.

Baca Juga

Lagipula di Spanyol, ajang Copa del Rey tetaplah bergengsi dan penting untuk dimenangkan. Dan sekarang Barcelona berkesempatan emas untuk memenangkan gelar Copa del Rey pada musim ini usai mampu menembus semifinal. 

Dengan materi pemain bintang, Barcelona memiliki peluang untuk merealisasikan gelar juara di Copa del Rey. Tak hanya itu, keunggulan poin atas Real Madrid juga bisa membuat Barcelona sedikit santai di Liga Spanyol untuk sementara. 

Barcelona memiliki sejumlah alasan mengapa mereka bakal menjadi calon kuat juara Copa del Rey, apa saja? Berikut tiga alasan mengapa Barcelona bakal menjadi calon kuat juara Copa del Rey musim ini. 


1. Lawan Sulit Hanya Real Madrid

Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

Pertama, lawan sulit Barcelona sebenarnya praktis hanya tinggal Real Madrid saja yang akan dihadapi mereka pada semifinal. Di atas kertas Real Madrid masih menjadi rival yang menyulitkan bagi Barcelona jika tidak hati-hati.

Tapi sisa pesaingnya di semifinal Copa del Rey jelas bukan lawan yang seimbang bagi Barcelona. Yaitu Osasuna dan Athletic Bilbao yang secara materi pemain saja sudah tak sebaik Barcelona yang merupakan calon juara Copa del Rey.

Jadi berkaca lawan kuat hanya Real Madrid, Barcelona seharusnya sudah menjadi calon kuat buat juara Copa del Rey musim ini. Tapi Real Madrid itu kan setara dengan Barcelona, apakah skuad asuhan Xavi Hernandez mampu untuk mengalahkannya di semifinal Copa del Rey?

Baca Juga

Pernah Kalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol Musim Ini

Jawabannya seharusnya bisa karena Barcelona sudah pernah kalahkan Real Madrid musim ini tepatnya di Piala Super Spanyol. Bertanding pada pertengahan Januari, Barcelona bahkan mampu menang dengan skor meyakinkan.

Dalam laga penentu siapa juara Piala Super Spanyol itu, Barcelona mampu menang dengan skor 3-1. Barcelona yang sudah punya pengalaman itu tentu harusnya lebih diunggulkan buat jadi juara Copa del Rey. 

Asalkan bisa mengulangi kemenangan itu, maka Barcelona tak akan punya musuh kuat lagi di Copa del Rey. Apalagi Barcelona sendiri juga sedang sangat on fire musim ini. 


2. Barcelona Sedang On Fire di Berbagai Ajang

Pertandingan Liga Spanyol antara Girona vs Barcelona. EUTERS/Albert Gea

Dalam tiga belas laga terakhir saja, Barcelona ternyata berhasil unbeaten atau tak terkalahkan di berbagai ajang. Terakhir kali Barcelona kalah terjadi pada ajang Liga Champions tepatnya pada Oktober 2022.

Ketika itu, Barcelona harus menyerah dari Bayern Munchen yang memang tampil lebih perkasa dan superior. Barcelona dengan performa seperti itu seharusnya jadi calon kuat juara Copa del Rey.

Baca Juga

Rekor 13 laga unbeaten tentu bukanlah sebuah kebetulan semata. Sulitnya Barcelona dikalahkan akan membantu mereka buat menjuarai ajang Copa del Rey musim ini.

Real MadridBarcelonaCopa del ReyLiga Spanyol

Berita Terkini