x

AC Milan Terseok-seok, Giroud Sempat Berniat Balik ke Liga Inggris Demi Tim Pesakitan Ini?

Kamis, 2 Februari 2023 06:27 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Di hari penutupan bursa transfer musim dingin 2023 lalu rupanya AC Milan bisa kehilangan Olivier Giroud yang digoda klub Liga Inggris, Everton.

FOOTBALL265.COM - Di hari penutupan bursa transfer musim dingin 2023 lalu rupanya AC Milan bisa kehilangan Olivier Giroud yang digoda klub Liga Inggris, Everton.

Sang bomber Prancis diminati The Toffess untuk membantu misi manajer baru mereka, Sean Dyche, meloloskan tim dari jerat degradasi.

Rumor tersebut dihembuskan oleh Gianluca Di Marzio, jurnalis asal Italia yang meyakini jika Giroud memang ditawari oleh Everton untuk kembali berkiprah di kasta teratas Liga Inggris.

Berusia 36 tahun, ia memang punya banyak sekali pengalaman di Britania Raya berkat satu dekade yang ia habiskan bersama Arsenal dan Chelsea.

Selama memperkuat dua tim asal London tersebut Olivier Giroud memainkan lebih dari 350 pertandingan lintas ajang dan mengemas 144 gol plus 55 assist.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian Everton tertarik untuk membujuknya mengkhianati AC Milan dan menariknya ke Merseyside.

Kehadiran Giroud di ruang ganti dan lapangan Goodison Park dianggap sebagai sesuatu yang dibutuhkan oleh para pemain mereka yang seolah hilang arah kala diasuh oleh Frank Lampard.

Baca Juga

Belum lagi Giroud masih terhitung produktif untuk pemain seusianya. Eks Grenoble dan Montpellier itu punya koleksi 10 gol dan enam assist dari 25 penampikan pada 2022/2023 ini.

Performa AC Milan yang belakangan tengah menurun juga diklaim jadi alasan Everton untuk berani melayangkan tawaran.

Tidak ada salahnya punya mengingat Olivier Giroud pun hanya punya sisa kontrak selama enam bulan saja di San Siro.

Baca Juga

1. Putuskan Tetap Setia

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud. REUTERS-Alberto Lingria

Walau demikian Olivier Giroud kemudian memutuskan untuk tetap setia bersama AC Milan.

Ia sepertinya merasa ikut bertanggung jawab dengan buruknya laju Il Diavolo Rosso belakangan ini.

Keran gol Giroud memang ikut surut bersamaan dengan paceklik kemenangan yang dialami oleh AC Milan.

Baru ada satu gol yang ia sarangkan dari tujuh pertandingan terakhir dan secara tidak mengejutkan performa kolektif tim menjadi buruk.

Hanya ada satu kemenangan yang bisa AC Milan raih dan keadaan semakin diperparah dengan rekor kebobolan yang luar biasa buruk.

Baca Juga

Gawang Ciprian Tatarusanu telah 18 kali kemasukan dalam periode yang sama sehingga membuat AC Milan semakin berada dalam sorotan negatif.

Namun begitu pindah ke Everton memang tidak akan bisa menjadi pelarian yang pas bagi Giroud karena kondisi mereka jauh lebih hancur di Liga Inggris.

Baca Juga

Dari 20 laga, Everton hanya punya tiga kemenangan dan kini bersama Southampton menjadi tim dengan koleksi poin terendah (15) di kasta teratas Inggris.

Tidak heran jika banyak yang tidak percaya kenapa Frank Lampard bisa bertahan di posisi manajer sedemikian lama sebelum akhirnya Sean Dyche datang.

Begitu Olivier Giroud menolak, Everton langsung berlaih dari bintang AC Milan itu ke Andre Ayew yang juga merupakan eks Liga Inggris. Kini statusnya adalah free agent sehingga bisa direkrut di luar bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Gianluca Di Marzio

Bursa TransferAC MilanEvertonOlivier GiroudLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini