x

Gelar Latihan Perdana Timnas U-20, Shin Tae-yong Singgung Lionel Messi

Kamis, 2 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar latihan perdana untuk skuat U-20 di Hotel Sultan, Rabu (1/2/23). Dia ingin melihat sejauh mana kemampuan 30 pemainnya.

Dalam latihan perdana ini, Shin Tae-yong hanya memberi materi ringan. Skuat Timnas Indonesia U-20 cuma latihan di gym dan jogging mengitari kolam renang di kawasan Hotel Sultan.

Shin Tae-yong menyebut memang sengaja latihan perdana hanya ringan-ringan saja. Sebab, dia ingin melihat kondisi kebugaran para pemain.

"Memang hari ini latihan perdana, jadi kami latihan gym ringan dan jogging untuk mengetahui kondisi mereka," kata Shin Tae-yong dalam kanal Youtube PSSI.

Ada satu hal menarik dalam sesi latihan kali ini, khususnya saat Shin Tae-yong memberikan instruksi. Dia menyinggung bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. 

Baca Juga

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Messi jago bermain sepak bola, namun ia tidak banyak berlari ketika berada di atas lapangan.

Tetapi bagi Shin Tae-yong, pemain asal Argentina ini selalu mengamati bola saat berdiam diri. Sehingga, dia tahu apa yang harus dia lakukan saat mendapatkan bola dalam pertandingan.

Baca Juga

"Lionel Messi tidak banyak lari. Kenapa dia jago mainnya? Kenapa? Karena kalau dia berdiri, tak cuma berdiri, tapi juga melihat bola. begitu dapat bola lehernya tidak diam," cetus Shin Tae-yong.

Dijadwalkan, pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 kali ini akan berlangsung di Jakarta, yakni terhitung Rabu (1/2/23) hingga 18 Februari mendatang.

Dalam pemusatan latihan menjelang putaran final Piala Asia 2023 ini, Shin Tae-yong selaku pelatih telah memanggil 30 nama untuk bergabung.

Baca Juga
Lionel MessiTimnas IndonesiaPiala Asia 2023Liga IndonesiaPiala AsiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini