x

3 Fakta di Balik Kemenangan Telak Persija atas Rans FC: Yusuf Helal Menggila!

Jumat, 3 Februari 2023 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Fakta serta catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 yang mempertemukan Persija vs RANS Nusantara pada Jumat (03/02/23) sore WIB.

FOOTBALL265.COM – Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 yang mempertemukan Persija vs RANS Nusantara pada Jumat (03/02/23) sore WIB.

Bertanding Stadion Patriot Candrabhaga, tim tuan rumah Persija Jakarta berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan RANS Nusantara 3-1 di pekan ke-22 Liga 1 22/23.

Masing-masing gol Persija pada pertandingan ini dicetak lewat tendangan penalti Abdullah Yusuf Helal menit ke-27’, yang kemudian mampu digandakan Ilham Rio Fahmi sepuluh menit berselang.

Pada babak kedua, Ondrej Kudela semakin memperbesar keunggulan Persija lewat tendangan penalti di menit ke-72’

Sementara gol tunggal RANS Nusantara dicetak oleh Mitsuru Maruoka melalui eksekusi tendangan bebas cantik pada menit 45+1’ di babak pertama.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil merebut puncak klasemen lewat koleksi 44 poin atau unggul dua angka dari Persib yang berada di tempat kedua.

Sedangkan RANS Nusantara, hasil minor di pekan ini membuat mereka kembali tercecer di papan bawah klasemen dan melorot ke peringkat 16 dengan raihan 17 poin.

Baca Juga

RANS Nusantara hanya unggul satu angka dari Barito Putera yang kini menempati posisi juru kunci Liga 1 22/23.

Usai menghadapi RANS Nusantara FC, selanjutnya Persija akan bertandang ke markas Persita dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 hari Selasa (07/02/23) mendatang.

Sedangkan RANS Nusantara bakal menghadapi Arema FC di laga kandang pada hari Rabu (08/02/23) di Stadion Pakansari Bogor.

Usai kemenangan telak atas RANS Nusantara FC, terdapat sejumlah fakta serta catatan menarik yang berhasil ditorehkan skuad Persija Jakarta. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Kekalahan Perdana Rodrigo Santana

Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23).

Fakta pertama adalah, kekalahan Rodrigo Santana dalam laga debutnya melatih di Liga 1.

Seperti diketahui, Rodrigo Santana resmi didatangkan RANS Nusantara FC sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Rahmad Darmawan.

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa Rodrigo Santana merupakan salah satu pelatih berpengalaman yang sudah malang melintang di kompetisi Liga Brasil.

Sebelum ke RANS Nusantara, pelatih 40 tahun tersebut sempat menukangi beberapa klub top Brasil seperti Juventus-SP, Atletico Mineiro dan Coritiba.

RANS Nusantara sendiri jadi klub pertama Rodrigo Santana di Asia, namun sayangnya debut sang pelatih berakhir buruk usai dipermalukan Persija sore tadi.

Baca Juga

Rekor Gol Yusuf Helal
Catatan berikutnya adalah rekor gol Yusuf Helal yang semakin mentereng bersama Persija Jakarta.

Didatangkan dari klub Slavia Prague di Liga Ceko pada awal musim ini, pemain asal Bahrain tersebut langsung menjelma sebagai mesin gol utama Persija.

Baca Juga

Tambahan satu gol ke gawang RANS Nusantara sore ini, membuat Yusuf Helal sudah mengoleksi 9 gol sepanjang gelaran Liga 1.

Jika dikalkulasikan, jumlah golnya bersama Persija Jakarta musim ini adalah yang terbanyak dari seluruh klub yang pernah ia perkuat dalam kariernya.

Penampilan terbaik Yusuf Helal sebelum di Persija Jakarta adalah saat memperkuat FC Slovan Liberec, di mana ia mampu mencetak 7 gol dari total 36 pertandingan.

Baca Juga

2. Catatan Tak Terkalahkan Persija

Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (03/02/23).

Fakta terakhir adalah rekor tak terkalahkan Persija dalam laga tandang sepanjang gelaran Liga 1 22/23.

Masih dari data Transfermarkt, diketahui bahwa Persija belum sekalipun kalah dalam 12 pertandingan kandang mereka.

Tercatat, Persija mampu meraih 9 kemenangan dan cuma tiga kali imbang pada laga home. Andai bisa terus melanjutkan tren positif ini, bukan tidak mungkin jika Persija akan mengakhiri musim sebagai pemenang Liga 1 22/23.

Persija JakartaRans Nusantara FCLiga 1

Berita Terkini