x

Iwan Bule Minta Persija Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-20

Rabu, 8 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia meski dia per tgl 16 sudah tak jadi ketum PSSI lagi.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memohon kepada Persija Jakarta untuk melepas para pemainnya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 memang sedang menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan tampil di ajang Piala AFC U-20 2023.

Dalam pemusatan latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Namun dalam pemanggilan pemain ini sedikit mengalami polemik, yakni kritikan dari tim Persija Jakarta.

Sebab memang Persija Jakarta menjadi tim terbanyak yang pemainnya dipanggil. Yakni sebanyak sembilan pemain.

Dengan banyaknya pemain yang dipanggil, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa keberatan. Sebab dirinya membutuhkan tenaga pemain ini dalam persaingan memburu gelar juara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Dari sembilan pemain, diketahui Persija Jakarta baru melepas lima pemain. Diketahui empat pemain masih belum dilepas oleh Persija Jakarta.

Keempat pemain tersebut antara lain, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga

Terkait situasi ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat suara. Di mana Iriawan berharap para pemain yang belum datang segera bisa datang.

"Sekarang hadir 21 dari total 30 (pemain) yang direncanakan dalam list yang saya tandatangani untuk bisa berlatih anak-anak Timnas U-20 ini. Yang dua memang sedang di luar, Marselino dan Ronaldo Kwateh," ucap Iriawan saat ditemui di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

"Kemudian tujuh lagi belum dikirim yaitu empat dari Persija dan tiga dari Persib. Saya harapkan dalam 1-2 hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim pelatih," sambungnya.

Baca Juga

1. Lakukan Komunikasi dengan Klub

Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia meski dia per tgl 16 sudah tak jadi ketum PSSI lagi

Terkait situasi ini, Iriawan mengaku masih terus melakukan komunikasi dengan klub-klub pemain ini.

Bahkan, mantan Kapolda Metro Jaya itu sampai memohon. Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 dituntut bisa maksimal karena bakal tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

"Jadi memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan timnas untuk bisa segera dikirim, termasuk dua anak kita yang di luar yaitu Marselino dan Ronaldo kita akan komunikasi terus."

"Karena memang penting keberadaan mereka untuk melengkapi komposisi timnas kita," ucap Iriawan.

"Kami mohon kepada teman-teman di klub, anak-anak di timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta," pungkasnya.

Baca Juga

Adapun Timnas Indonesia U-20 sedang disiapkan buat Piala Asia U-20 2023 sehingga menggelar TC.  Kejuaraan tersebut berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Lalu, ada juga Piala Dunia U-20 2023 yang akan dihelat di Tanah Air pada pertengahan tahun nanti.

Persija JakartaPSSILiga IndonesiaMochamad IriawanTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini