x

Liga 1: Jelang Lawan Bali United, Kiper Persib Teja Paku Alam Berlatih Terpisah

Rabu, 8 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, berlatih terpisah jelang lawan Bali United. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung kembali menghadapi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (07/02/23) setelah menghadapi PSS Sleman di pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, Minggu (05/02/23).

Di sesi latihan tersebut, penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, terlihat berlatih terpisah di pinggir lapangan ditemani fisioterapi tim, Benidektus Adi Priyanto.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, membeberkan kondisi penjaga gawang andalan skuat Maung Bandung tersebut. Menurutnya, Teja terpaksa mendapatkan program latihan terpisah, lantaran mengalami masalah di bagian otot pahanya.

Keluhan tersebut, dirasakan oleh Teja usai melakoni pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Ada kerasa di otot paha bagian kaki kanan, setelah pertandingan melawan PSS Sleman," kata Rafi Ghani ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (07/02/23).

Baca Juga

Meski harus menjalankan program latihan terpisah, peluang Teja Paku Alam untuk tampil pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat terbuka.

Pasalnya, masih ada waktu beberapa hari bagi Teja Paku Alam untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga

Diharapkan, dalam beberapa hari ke depan kiper bernomor punggung 14 ini sudah siap untuk kembali bertanding.

Sebagai informasi, setelah menghadapi PSS Sleman, tim kebanggaan Bobotoh bakal melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Bali United, Jumat (10/02/23).

"Insya Allah. Ini mah ada keluhan sedikit daripada jadi tambah berat, jadi dipisahkan untuk mengikuti program yang diberikan fisioterapi," jelas Rafi.

Baca Juga

1. Arsan Makarin Juga Latihan Terpisah

Selain Teja Paku Alam, Arsan Makarin juga mendapat latihan terpisah bersama fisioterapi Persib. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Selain Teja Paku Alam, di sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi Bali United, Arsan Makarin juga mendapat program latihan terpisah ditemani fisioterapi tim Persib.

Menurut Rafi, pemain muda Persib ini masih menjalankan program latihan terpisah, lantaran sebelumnya mengalami cedera di bagian engkel. Oleh karena itu, saat ini masih membutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Masih yang kemarin, otot engkel bagian kanan," ungkap Rafi.

Sama seperti Teja Paku Alam, peluang Arsan untuk tampil pada pertandingan tandang pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat terbuka.

Pasalnya, kondisinya sudah semakin membaik dan masih ada beberapa hari lagi untuk memulihkan kebugarannya.

Baca Juga

"Insya Allah, karena masih ada beberapa hari lagi. Tapi sudah membaik kondisinya," jelas Rafi.

Sementara itu, menjelang pertandingan mengalami Bali United, Persib mendapatkan kabar baik, lantaran Ezra Walian yang sebelumnya sempat absen karena kondisinya kurang bugar, saat ini sudah kembali berlatih bersama tim.

Baca Juga

Saat itu kondisi Ezra kurang bugar, sehingga pemain naturalisasi tersebut setelah diberikan obat langsung beristirahat dan saat ini sudah kembali berlatih untuk persiapan menghadapi Bali United di pekan ke-23 Liga 1 2022-2023.

"Sakit tidak enak badan, lemas. Sudah dikasih obat dan labnya bagus, setelah diistirahatkan, hari ini gabung latihan," tegas Rafi.

Pada sesi latihan tersebut, Ezra Walian terlihat bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh Luis Milla dengan maksimal.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini