x

Borneo FC Dikalahkan Dewa United, Ini Dalih Andre Gaspar

Kamis, 9 Februari 2023 11:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC menelan kekalahan tips dengan skor 0-1 dari Dewa United di pekan ke-23 Liga 1 2022, Rabu (08/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Hasil itu membuat pelatih Pesut Etam, Andre Gaspar gusar.

Borneo FC sudah kebobolan gol cepat Majed Osman pada menit ke-12. Pergerakannya di kotak penalti hasil kerja sama dengan Egy Maulana Vikri tak bisa dibendung bek Pesut Etam.

Borneo FC bukannya tak punya peluang. Sepakan Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Fajar Fathur Rahman, Ahmad Nur Hardianto masih bisa diblok kiper Dewa United.

Pelatih Andre Gaspar mengatakan timnya sudah keluarkan kemampuan terbaik. Tapi, banyak hal yang mempengaruhi hasil laga, terutama penyelesaian akhir yang kurang akurasinya.

"Kami kalah. Kami sudah mencoba, ada beberapa peluang tapi tak bisa cetak gol. Sedangkan mereka (Dewa United) ketika mendapatkan satu kesempatan, mereka bisa mencetak satu gol," katanya.

Baca Juga

"Kami sudah berikan yang terbaik, kami akan coba lagi di laga selanjutnya," imbuh Andre Gaspar.

Kesulitan mencetak gol jadi catatan tersendiri bagi Andre Gaspar. Pasalnya sejak membesut Pesut Etam dalam 11 laga, anak asuhnya hanya mencetak 12 gol.

Baca Juga

"Di laga terakhir, semua orang yang melihat Borneo dan Liga 1 melihat bahwa kami selalu mendapatkan peluang. Tapi sayangnya kami tak bisa mencetak skor. Ketika passing dan penyelesaian akhir, tidak bisa 100 persen," jelasnya.

"Kami berlatih setiap hari untuk bisa mengatasi situasi ini dan mengembangkan para pemain ketika melakukan penyelesaian akhir dan mencetak gol. Tapi pemain pun juga kesulitan menghadapi situasi ini karena tidak bisa mencetak gol," tambah pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga

1. Mental Pemain Borneo FC Menurun

Pertandingan antara Dewa United vs Borneo FC di BRI Liga 1. (Foto: Dewa United)

Situasi ini dikatakan Andre Gaspar membuat mental pemain menurun. Itu jadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih agar bisa membangkitkan kembali motivasi tim.

'Kami akan terus berusaha dan memberikan yang terbaik dan fokus untuk laga selanjutnya," tegasnya.

Sementara itu, gelandang Borneo FC, Ambrizal Umanailo mengatakan mereka tak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan. Pesut Etam harus bangkit karena sudah ditunggu Persis Solo pada laga selanjutnya.

Baca Juga

"Ini hasil yang kurang baik tapi kami tak boleh berlama-lama kaya gini. Kami harus bangkit untuk meraih kemenangan," ujarnya. 

Baca Juga

"Sampai saat ini kami masih punya kans (juara). Jadi ke depan harus lebih baik jika kami ingin juara, karena masih banyak pertandingan dan di laga berikutnya Insha Allah bisa menang," tuntas Umanailo.

Kekalahan dari Dewa United membuat Borneo FC tertahan di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2022. Tim milik Nabil Husein itu kumpulkan 36 poin dari 22 pertandingan. 

Baca Juga
Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCAndre Gaspar

Berita Terkini