x

Catat! Stasiun TV Ini akan Tayangkan Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Jumat, 10 Februari 2023 09:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Aksi pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka saat dihadang pemain Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM - INews TV akan menjadi stasiun televisi nasional yang menayangkan siaran langsung Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 bersiap melakoni Piala Asia U-20 2023. Target mereka tentu saja ingin menjadi yang terbaik, sehingga memantaskan diri main di Piala Dunia U-20.

Piala Asia U-20 akan dihelat pada 1-18 Maret 2023, sementara Piala Dunia U-20 akan dilangsungkan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Untuk itu, PSSI bersama Shin Tae-yong sudah menerapkan pemusatan latihan (TC) jangka panjang, dan mengundang sejumlah tim besar untuk menjajal partai uji coba.

Menpora Zainudin Amali mengaku ingin mengundang Argentina dan Portugal untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-20, jelang Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Faktanya, Argentina dan Portugal adalah dua negara sepak bola yang besar, tetapi mereka belum beruntung karena tidak lolos kualifikasi ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Maka, Menpora Zainudin Amali mengaku ingin mengundang skuat Argentina U-20 dan Portugal U-20, serta beberapa tim lainnya, untuk menjalani mini turnamen di Indonesia.

Baca Juga

"Kalau ditanya, saya mau mengundang Timnas Argentina U-20, kebetulan mereka tidak lolos, kita ajak suruh main saja," ujar Zainudin Amali saat ditemui awak media.

"Semalam saya komunikasi dengan Dubes Portugal, saya bilang komunikasikan dengan federasi agar mereka diundang juga, meski tidak lolos," sambung Zainudin Amali lagi.

"Sehingga, Timnas Indonesia U-20 juga mendapatkan lawan setelah Piala Asia U-20 2023," ucap sosok yang juga mencalonkan diri jadi wakil ketua umum PSSI tersebut.

Baca Juga

1. Strategi Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-20 2023

Latihan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Lapangan C Senayan, Rabu (08/02/23). Latihan dimulai pukul 11 WIB dibawah terik matahari.

Berbagai rencana dan persiapan tengah diperjuangkan Timnas Indonesia U-20 jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2023. 

Namun, hal yang ada di depan mereka saat ini adalah Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menerapkan sistem latihan yang berbeda. Para pemain dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan potensi mereka.

Bagi mereka yang sudah bermain reguler di tim senior Liga 1, sebut saja Hokky Caraka, Kakang Rudianto, dan beberapa pemain lainnya, akan mendapat porsi latihan lebih ringan.

"Semua pemain latihan dua kali sehari. Tetapi bagi pemain yang tidak mendapat menit bermain di Liga, harus latihan empat kali sehari," kata Shin Tae-yong di website PSSI.

Baca Juga

Selain soal lawan berat yang dihadapi, ada satu lagi kendala bagi para pemain Garuda Muda. Uzbekistan kini memiliki cuaca yang dingin, bisa di bawah 10 derajat celcius.

Untuk bisa beradaptasi dengan suhu yang cukup ekstrem itu, maka Hokky Caraka dkk diberi porsi latihan keras di bawah panas matahari Jakarta sebagai latihan adaptasi.

Baca Juga

"Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin," tegas Shin Tae-yong.

Kerja keras sudah dilakukan para pemain Timnas Indonesia. Sisanya, masyarakat akan mendukung perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-20, pada 1-18 Maret 2023.

Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, akan tayang di INews TV. Jadwal pertandingan Garuda Muda akan dirilis kemudian.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini