x

Jadwal Liga Prancis Akhir Pekan: Duel AS Monaco vs PSG, Lionel Messi Cs Siap Patenkan Takhta

Jumat, 10 Februari 2023 08:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

FOOTBALL265.COM – Jadwal pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) 2022=2023 akhir pekan ini, Sabtu (11/2/23) terdapat duel tim papan atas AS Monaco vs Paris Saint-Germain (PSG).

Pekan ke-23 Liga Prancis 2022-2023 menyajikan duel-duel seru tim papan atas yakni AS Monaco vs PSG dan Nice vs Ajaccio.

Pertandingan Liga Prancis akhir pekan ini menyajikan duel seru antara AS Monaco vs PSG yang dihelat di Stadion Loius II pada Sabtu (11/2/23) pukul 23.00 WIB.

Paris Saint-Germain masih kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan torehan 54 poin. Sementara AS Monaco berada di posisi keempat dengan torehan 44 poin.

Posisi PSG di puncak klasemen Liga Prancis juga makin aman usai pesaing terdekatnya, Marseille menelan kekalahan pada laga terakhir  melawan Nice.

Baca Juga

Sementara itu, Lionel Messi dkk berambisi untuk memenangkan laga kali ini dan menciptakan melanjutkan tren positif dengan menciptakan tiga kemenangan beruntun.

Namun, AS Monaco bukan tim yang dipandang sebelah mata. Dari lima pertandingan terakhir, tim besutan Philippe Clement tak pernah terkalahkan.

Baca Juga

Di atas kertas, Paris Saint-Germain memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan dengan bermodalkan pemain bintang yang diprediksi akan turun di laga kali ini.

Christophe Galtier diprediksi akan menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Lionel Messi, Neymar, Achraf Hakimi hingga Marquinhos.

Sekadar informasi, dari dua pertemuan terakhir di 2022, PSG belum pernah menang atas AS Monaco. Di pertandingan terakhir, penguasa klasemen Liga Prancis ini ditahan imbang di hadapan penggemar sendiri.

Baca Juga

1. Jadwal Liga Prancis Akhir Pekan Ini

Lionel Messi tampak bersedih ketika PSG ditahan imbang Reims. REUTERS/Christian Hartmann

Selain big match AS Monaco vs PSG, pertandingan lanjutan Liga Prancis yang menarik untuk disaksikan adalah Nice vs Ajaccio.

Pertandingan seru yang menyajikan duel Nice vs Ajaccio akan digelar di Stadion Allianz Riviera pada Sabtu (11/2/23) di hari WIB.

Nice yang saat ini berada di posisi ke-8 klasemen berpeluang untuk meraih kemenangan dan mengudeta posisi Lorient yang berada di posisi ke-7 serta dua poin di atas.

Sementara Ajaccio saat ini bertengger di zona degradasi yakni posisi ke-18 dengan torehan 18 poin serta diprediksi bakal kesulitan menghadapi Nice di pekan ke-23 Liga Prancis.

Selengkapnya, di bawah ini jadwal lengkap pekan ke-23 Liga Prancis akhir pekan ini, Sabtu (11/2/23).

Lionel MessiAS MonacoParis Saint-GermainLigue 1 PrancisNiceGFC AJaccioBola InternasionalJadwal PertandinganLiga PrancisLigue 1Berita Liga Prancis

Berita Terkini