x

3 Catatan Usai Duel Panas Liga 1 Persija vs Arema FC: Witan Debut, Macan Kemayoran Superior

Minggu, 12 Februari 2023 17:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Liga 1.

FOOTBALL265.COM – Tiga catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 antara Persija vs Arema FC di pekan ke-24 Liga 1 22/23 pada Minggu (12/02/23) sore WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot tersebut, Persija Jakarta sebagai tuan rumah berhasil raih poin penuh dengan menumbangkan Arema FC dua gol tanpa balas.

Gol pembuka Persija di laga sore ini dicetak melalui eksekusi penalti yang dilepaskan Hanif Sjahbandi pada menit ke-36'.

Di babak kedua, Persija mampu menggandakan keungulan lewat sontekan Michael Krmencik pada menit 78’.

Michael Krmencik yang bermain dari bangku cadangan, berhasil memaksimalkan umpan dari Osvaldo Ardiles Haay dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga

Bagi Michael Krmencik, ini merupakan golnya yang keenam musim ini bersama Persija, sekaligus pemutus kran golnya yang sempat mandek selama 14 pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Persija turut memanaskan perebutan gelar juara Liga 1 2022-2023 setelah berhasil merebut puncak klasemen dengan koleksi 47 poin.

Baca Juga

Sedangkan Arema FC kian melorot ke urutan 9 usai mengumpulkan 29 poin, berjarak 10 angka dari Barito Putera yang menempati posisi tiga terbawah klasemen.

Pasca laga sengit Persija vs Arema di pekan ke-24 Liga 1 sore tadi, terdapat sejumlah fakta serta catatan menarik yang terjadi terutama dari kubu Macan Kemayoran sebagai pemenang.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Debut Witan Sulaeman

Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol yang dicetak oleh Hanif Sjahbandi ke gawang Arema FC lewat tendangan penalti pada laga Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

Catatan pertama adalah debut Witan Sulaeman bersama Persija Jakarta. Seperti diketahui, Witan Sulaeman merupakan salah satu rekrutan terbaru skuad Macan Kemayoran pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Didatangkan dari klub Liga Slovakia, AS Trencin pada Januari 2023 lalu, kehadiran Witan Sulaeman sukses menarik perhatian para pecinta sepak bola nasional.

Setelah absen dalam laga melawan RANS Nusantara FC pekan lalu, akhirnya Witan Sulaeman mampu catatkan debut bersama Persija di partai menghadapi Arema FC sore tadi.

Berposisi sebagai winger kiri, Witan Sulaeman turut membantu Persija amankan poin penuh dan beberapa kali mampu mengancam gawang Arema lewat pergerakannya.

Bagi Witan Sulaeman, ini merupakan kali keduanya mentas di kompetisi resmi Liga Indonesia, setelah sebelumnya sempat memperkuat PSIM di ajang Liga 2 2019.

Baca Juga

Gol Perdana Hanif Sjahbandi
Catatan berikutnya adalah, gol perdana Hanif Sjahbandi saat berseragam Persija Jakarta. Sebagai informasi, Hanif Sjahbandi merupakan pemain anyar yang didatangkan Persija di awal musim 22/23.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut diboyong Persija dari Arema FC pada April 2022 silam.

Baca Juga

Setelah lalui 18 pertandingan tanpa mencetak gol, akhirnya Hanif Sjahbandi catatkan nama di papan skor bersama jersey Persija saat ciptakan gol pembuka kontra Arema FC.

Melalui eksekusi penalti, gelandang jebolan akademi Persib Bandung tersebut sukses mengecoh gawang mantan klubnya.

Baca Juga

2. Kemenangan Beruntun Persija atas Arema FC

Witan Sulaeman di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23).

Catatan terakhir adalah rekor kemenangan Persija atas Arema FC yang berhasil dijaga sempurna sepanjang musim 22/23.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Persija sangat jarang bisa raih dua kemenangan beruntun dalam satu musim saat menghadapi Arema FC di era Liga 1.

Bahkan pada Liga 1 musim 21/22 kemarin, Persija tak pernah menang saat menghadapi Arema FC baik di laga kandang maupun tandang.

Pada Liga 1 2017 dan 2018, Persija cuma bisa sekali menang atas Arema FC dalam pertandingan kandang, sementara di laga tandang skuad Macan Kemayoran cuma mampu raih hasil seri.

Di Liga 1 musim 22/23, Persija Jakarta berhasil dua kali menang melawan Arema FC. Pada laga tandang di pekan 7, Persija menang 0-1.

Sementara pada partai kandang di pekan 24, Persija kembali menang dengan skor 2-0.

Persija JakartaArema FCLiga 1

Berita Terkini