x

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Borneo FC: Hampir Menang, Pasoepati Gagal Berpesta

Minggu, 12 Februari 2023 19:19 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM — Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 antara Persis Solo vs Borneo FC, Minggu (12/02/23), berakhir imbang meski bertabur peluang.

Hasil pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Borneo, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu (12/02/23) pukul 17.00 WIB, berakhir dengan skor 1 – 1.

Borneo FC sendiri menjadi tim yang dijagokan sehubungan dengan peringkat dari kedua tim kali ini yang terpaut cukup jauh tetapi Persis Solo ternyata berhasil menahan imbang.

Dengan hasil ini, Persis Solo tertahan di posisi ke-11 klasemen Liga 1 dengan perolehan 29 poin. Sementara Borneo FC untuk sementara ada di posisi lima dengan 37 angka. 

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain cukup imbang dengan umpan-umpan pendek silih berganti di bagian tengah lapangan namun belum ada peluang yang berbahaya untuk lawan.

Umpan-umpan lambung banyak dilakukan oleh Borneo FC namun tidak menghasilkan peluang yang berarti dan hanya berakhir sia-sia.

Baca Juga

Tendangan pertama dari Persis Solo berhasil didapatkan setelah lakukan serangan balik cepat namun masih dapat diterima dengan baik oleh kiper Borneo.

Peluang berhasil didapatkan oleh Borneo FC setelah umpan terobosan yang berhasil diterima dengan baik oleh Lilipaly tetapi sayang berhasil ditahan oleh sang kiper.

Baca Juga

Borneo FC yang dijagokan dalam laga kali ini pun bermain mengurung dan terus menekan Persis Solo lewat umpan-umpan cepat.

Namun performa dari Gianluca patut diberi apresiasi dengan selalu berhasil mengamankan gawang dari Persis Solo.

Adam Alis lakukan tendangan jarak jauh keras yang mengincar sisi kiri gawang Persis Solo tetapi lagi-lagi Gianluca berhasil mengamankannya.

Baca Juga

1. Umpan Lilipaly Bawa Borneo FC Amankan 1 Poin

Pertandingan antara Persis Solo vs Borneo FC di Liga 1 pada Minggu (12/02/23).

Terus-terusan diserang, namun Persis Solo malah berhasil mencetak gol pertama lewat tendangan datar dari Ryo Matsumura.

Tendangan kali ini sebenarnya tidak terlalu keras, tetapi akurasi yang luar biasa berhasil membuat Angga Saputro tak berkutik.

Persis Solo berhasil sarangkan bola kedua melalui tedangan Ferdinan Sinaga tetapi dianulir karena dianggap offside oleh hakim garis.

Adam Alis dapatkan kesempatan emas namun tendangannya berhasil diblok oleh bek Persis Solo yang berakhir sebagai sepak pojok bagi Borneo yang tidak membuahkan apa-apa.

Peluit pun dibunyikan tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan bagi Persis Solo dengan 1 – 0 lewat tendangan dari Ryo Matsumura.

Baca Juga

Babak Kedua

Peluang pertama di babak kedua berhasil dilayangkan oleh Borneo FC oleh Adam Alis yang lagi-lagi berhasil ditepis oleh Gianluca.

Tendangan kencang didepan gawang dari Sihran Amarullah berhasil ditepis oleh Gianluca yang tampil sangat apik pada laga kali ini.

Baca Juga

Irfan Jauhari dapatkan peluang emas namun berhasil ditahan oleh Angga Saputro dengan gemilang yang membuat Borneo FC masih memiliki asa untuk comeback.

Boreno FC akhirnya berhasil samakan kedudukan setelah umpan dari Lilipaly berhasil dimaksimalkan oleh Sihran yang kali ini tidak dapat diamankan Gianluca.

Peluit panjang sudah dibunyikan sebagai tanda berakhirnya laga Liga 1 kali ini dengan Persis Solo vs Borneo FC harus berakhir imbang alias berbagi poin. 

Baca Juga

Susunan Pemain

Persis Solo (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Alfath Faathier; Ferdinan Sinaga, Samsul Arif.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Julio Cesar, Diego Michiels, Abdul Rahman; Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Adam Alis; Sihran Amarullah, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri.

Persis SoloBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini